Liga Askot Tasik, 20 Tim FC Berlaga di Stadion Wiradadaha, Ini Jadwalnya..

150
0
radartasikmalaya.com
Foto bawah. Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum dan Plt Wali Kota Tasik, HM Yusuf saat membuka Liga Askot PSSI di Stadion Wiradadaha, Sabtu (07/11) siang. rezza rizaldi / radartasikmalaya.com
Loading...

KOTA TASIK – Meski masih menghadapi masa pandemi Covid-19, dunia olahraga di Kota Tasikmalaya kembali digelorakan.

Salah satunya adalah dengan dihelatnya Liga Askot PSSI Tasikmalaya, Sabtu (07/11) siang di Stadion Wiradadaha.

Ketua Askot PSSI Tasikmalaya, Ahmad Suparman mengatakan, liga ini telah mendapat izin dari PSSI Jawa Barat dan menjadi event olahraga Perdana di Jabar yang dihelat di tengah pandemi Covid.

“Jadi ini dilaksanakan secara sederhana di masa pandemi Covid-19 ini. Dimulai dari 7 November sampai dengan 6 Desember nanti. Liga ini untuk kelompok usia-13 dan usia-15,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com.

Terang dia yang ditemui usài pembukaan, liga ini diikuti 20 tim. Rinciannya 9 tim kelompok usia-13 tahun dan 11 tim kelompok usia 15 tahun.

“Dan protokol kesehatan 3M tetap kita terapkan. Handsanitiser, tempat cuci tangan kita sediakan. Menjaga jarak antarpenonton dan wajib memakai masker juga tetap diaplikasikan,” terangnya.

Walaupun demikian, Plt Wali Kota Tasik, HM Yusuf yang turut hadir mengingatkan soal protokol kesehatan ini masih ada yang kurang ketika ivent dimulai.

Loading...

Yaitu di pintu masuk stadion para penonton harus dicek terlebih dahulu suhu tubuhnya.

“Nah ini yang belum. Dicek tiap penonton suhu tubuhnya. Agar aman. Jangan sampai ada kluster sepak bola. Ini harus diperketat ya. Walaupun demikian saya bangga ada liga ini,” tegasnya.

Pasalnya, kata Yusuf, semua pihak termasuk masyarakat pecinta olahraga sepakbola dapat bersilaturahmi walaupun masih dalam keadaan pandemi Covid.

“Jadi sekali lagi kami mohon kepada yang hadir agar tetap menerapkan protokol kesehatan 3M. Tetap terapkan protokol kesehatan ya,” pesan Yusuf.

Sementara itu Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum yang membuka kompetisi tersebut menambahkan, dirinya merasa bangga bisa bertemu atlet-atlet muda Kota Tasik, khususnya sepakbola.

“Di Jabar potensi olahraga sangat banyak sekali SDM-nya. Dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan peluang bibit dan melahirkan atlet yang handal mewakili Kota Tasik, Jabar maupun nasional hingga internasional,” tambahnya.

Jelas Uu, walaupun pemerintah mulai menggelorakan kembali dunia olahraga, namun protokol kesehatan karena masih pandemi Covid harus tetap dijaga.

“Memunculkan potensi bibit unggul dalam sepak bola ini membutuhkan waktu yang panjang. Tapi melalui latihan yang panjang Insya Allah bisa melahirkan juara. Dan jangan lupa protokol kesehatan terus diterapkan,” jelasnya.

Dalam proses pembukaan tersebut turut hadir salah satu legenda Persib Bandung, Ajat Sudrajat, Kadisporabudpar, Hadian dan ratusan warga lainnya.

Berikut 20 klub yang berlaga:

Klub U-13
1. Putra Brey
2. Putra Junior
3. Putra Gandawiru
4. Parahiangan
5. DK Privat
6. Galuh
7. Tasik Raya
8. Bintang Putra Tasik
9. Wirabuana

Klub U-15
1. Wirabuana
2. Urug Jaya FC
3. Putra Brey
4. Tasik Raya
5. Bintang Putra Tasik
6. DK Privat
7. Pajajatan
8. Putra Tasik
9. Parahiangan
10. Star MKB
11. Putra Gandawiru

Jadwal Pertandingan : 

radartasikmalaya.com
Jadwal Pertandingan Liga Askot Tasik

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.