Lilin Nyala Jatuh, 2 Rumah Warga Cipatujah Tasik Hangus Luluh Lantak

22
0
ISTIMEWA TERBAKAR. Rumah warga di Desa Pameutingan Kecamatan Cipatujah hangus terbakar akibat lilin yang dinyalakan terjatuh, Jumat (5/2/2021).
Loading...

CIPATUJAH – Dua rumah warga di Kampung Nyalindung Desa Pameutingan Kecamatan Cipatujah ludes terbakar, Jumat (5/2) dini hari. Kebakaran disebabkan lilin yang dinyalakan dan ditinggal keluar oleh pemilik rumah hingga jatuh merembet ke bahan yang mudah terbakar.

Kapolsek Cipatujah Iptu Rokhmadi mengatakan, rumah yang terbakar milik Ai Nenden (30) dan orang tuanya Nendi (50). “Beruntung dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, kerugian materi ditaksir dua rumah yang terbakar mencapai Rp 95 juta,” katanya.

Ketua Forum Komunikasi (FK) Tagana Kabupaten Tasikmalaya Jembar Adisetya menambahkan, kronologis terbakarnya rumah tersebut ketika cuaca hujan. Namun, rumah tetap hangus terbakar karena api begitu besar dan sulit dipadamkan.

“Pemilik rumah Ai Nenden menyalakan lilin karena ketika itu mati lampu. Satu buah lilin tersebut dinyalakan dan di simpan di dalam kamar dengan beralaskan asbak,” katanya, menerangkan.

Kemudian, papar dia, korban pergi meninggalkan rumahnya dengan maksud untuk makan ke rumah orang tuanya yang bersebelahan.

loading...

“Saat orang tuanya keluar tiba-tiba melihat kobaran api yang membakar rumah milik anaknya dan merembet ke rumahnya,” ujar dia.

“Selanjutnya korban meminta bantuan ke warga sekitar dan api bisa dipadamkan sekitar satu jam kemudian. Untuk saat ini kedua keluarga korban sebanyak lima orang tinggal di rumah saudaranya yang tidak jauh dari kampungnya,” tambah dia. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.