Lima Desa di Pangandaran Dapat Bantuan Stimulan

128
0

PANGANDARAN – Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kabupaten Pangandaran mendapat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dengan berbagai syarat.

Kepala Seksi Pengembangan Kawasan Perumahan dan Permukiman Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Permuahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUTRPRKP) Kabupaten Pangandaran Darda Kusnendar mengatakan jumlah uang yang disalurkan kepada penerima mencapai Rp 17 juta lebih. ”Ini anggaran dari pemerintah pusat,” ujarnya kepada Radar, Jumat (19/7).

Uang sebesar Rp 17 juta lebih diperuntukan untuk pembelian material sebesar Rp 15 juta dan sisanya ongkos harian kerja.

” Ada lima desa di dua kecamatan yang menerima bantuan ini, Desa Sukaresik 50 Kepala Keluarga, Desa Pajaten 50 Keluarga, Cikembulan 20, Maruyungsari 65 dan Paledah 35 keluarga,” tuturnya.

Menurut dia, penerima bantuan harus memenuhi syarat yang telah ditentukan, mereka akan di verifikasi terlebih dahulu.

”Diantaranya rumah tidak layak huni, rumah itu harus berdiri diatas tanah sendiri, penerima sanggup menyelesaikan rumah secara sawadaya dan tentunya berpenghasilan rendah,” ujarnya.

Program tersebut berbeda dengan Rutilahu, untuk tahun ini ada 100 rumah yang akan mendapat bantuan Rutilahu. “Tiap rumahnya mendapatkan Rp 15-20 Juta,” papar dia. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.