Lima Jurus Unggulan Azies Rismaya

112
0
ISTIMEWA. BERJALAN. Azies-Haris didampingi aktivis Agustiana serta Ketua DPC Partai Demokrat Ferry William dan Ketua DPC Gerindra H Cecep Ruhimat beberapa waktu lalu.
ISTIMEWA. BERJALAN. Azies-Haris didampingi aktivis Agustiana serta Ketua DPC Partai Demokrat Ferry William dan Ketua DPC Gerindra H Cecep Ruhimat beberapa waktu lalu.

TASIK – Bakal Calon Bupati Tasikmalaya H Azies Rismaya Mahpud akan mengusung lima program unggul ketika dipercaya memimpin Kota Seribu Pesantren.

Kelima program unggulan tersebut, yakni Ulama Berkharisma, Madrasah Berkharisma, Petani Berkharisma, Imah Berkharisma serta Reformasi Birokrasi.

H Azies Rismaya Mahpud (ARM) mengatakan kelima program unggulan tersebut akan menjadi acuan dirinya dalam menjalankan roda pemerintahan ketika diberi amanah di Kabupaten Tasikmalaya.

”Karena ketika dipercaya, maka harus memiliki target. Sehingga saya siapkan lima program unggulan itu yang disesuaikan dengan kondisi di Kabupaten Tasikmalaya,” ujarnya kepada Radar, Minggu (13/9).

Dia memaparkan program unggulan tersebut seperti Ulama Berkharisma, yakni pihaknya akan mengumpulkan ajengan atau ulama sebulan sekali. Dengan mengadakan pengajian rutin, diskusi tentang tata kelola pemerintahan hingga politik anggaran.

”Sebab peran ulama maupun ajengan sangat penting dalam mengedukasi masyarakat, sehingga diharapkan masyarakatnya bisa lebih mendukung setiap program pemerintah,” ungkapnya.

Selain itu, kata Azies, dirinya akan membuat program Petani Berkharisma, yakni petani minimal memiliki dua hektare lahan agar bisa mengelolanya secara mandiri.

Sebab, faktanya saat ini di Kabupaten Tasikmalaya petani bukan pemilik lahannya. ”Sehingga perlu ada kebijakan bagi pertanian seperti subsidi pupuk maupun perbaikan saluran irigasi,” ungkap pengusaha dari Mayasari Group tersebut.

Azies menambahkan dirinya pun akan membuat program Imah Berkharisma, yang mana tujuannya yakni untuk membangun solidaritas sosial dalam mengumpulkan Corporate Sosial Responbility (CSR) infaq, sedekah dan rumah zakat bagi kebutuhan masyarakat.

”Kita akan gali potensi itu, agar mampu menjadi tulang punggung dalam membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” tandasnya.

Azies pun mengutip pernyataan tokoh ulama Indonesia Quraish Shihab yang mengatakan bahwa sebenarnya jika pemimpin berbohong. Maka, pengikutnya yang percaya pun terkena siksa. Karena dia percaya kebohongannya, sehingga ia mengikuti.

Jangan juga anda mengikuti satu pemimpin, yang anda tahu ia berbohong. Anda bebas dari tanggungjawab, karena mengukuhkan seorang pemimpin yang anda anggap salah, memberikan ia kekuatan untuk tetap memimpin dan kekuatan itu bersumber dari anda yang mendukungnya. Sehingga, kebohongan dan kedurhakaannya, anda ikut mengukuhkannya.

“Dan kutipan itu (Quraish Shihab, Red) akan menjadi pegangan saya ketika dipercaya memegang amanah,” ungkap Azies.

Serap Ilmu Mantan Bupati
Sementara itu, Bakal Calon Wakil Bupati Tasikmalaya, H Haris Sanjaya bertamu ke kediaman Bupati Ciamis periode 2014-2019, H Iing Syam Arifin di kediaman Iing di kawasan Awipari Kota Tasikmalaya, Minggu (13/9).

Haris mengatakan Iing yang menghabiskan separu hidupnya bertugas di Ciamis hingga jadi Bupati Ciamis itu bukan sosok yang asing baginya. Pasalnya, kata Haris, Pak Iing ini merupakan seniornya saat dulu ia menimba ilmu di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Awipari Kota Tasikmalaya.

“Dulu saya dan beliau (Iing) sama-sama menimba ilmu di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Awipari. Silaturahmi kali ini ya kira-kira silaturahmi antar alumni lah,” ujar Haris. (igi/rls)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.