Lima Warga Binaan Langsung Bebas

22
0
MENYERAHKAN REMISI. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih saat menyerahkan SK remisi kepada perwakilan warga binaan di aula Lapas Banjar Sabtu (17/8). Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
MENYERAHKAN REMISI. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih saat menyerahkan SK remisi kepada perwakilan warga binaan di aula Lapas Banjar Sabtu (17/8). Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya

BANJAR – Sebanyak 142 warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banjar mendapatkan remisi, Sabtu (17/8). Lima diantaranya langsung menghirup udara bebas.

“Iya ada lima orang yang langsung bebas,” ujar Kepala Lapas Banjar Agus Wahono SH kepada wartawan.

Dia menjelaskan, 142 warga binaan mendapatkan remisi bervariasi. Mereka mendapatkan remisi satu hingga enam bulan. Mereka yang mendapat remisi, kata Agus, harus berperilaku baik selama enam bulan berturut-turut, mengikuti pembinaan, beribadah dan lainnya.

Jika warga binaan melanggar aturan, tidak berperilaku baik maka tidak akan mendapatkan remisi. “Syarat utamanya harus berperilaku baik, jika mau mendapatkan remisi,” ujarnya menjelaskan.

Menurut dia, warga binaan yang mendapat remisi dari berbagai kasus. Mereka kebanyakan dari luar Banjar. Karena kebanyakan penghuni Lapas Banjar merupakan pindahan dari Jakarta, Bogor dan sekitarnya.

“Kita berharap mereka yang bebas jadi manusia yang berguna dan tidak mengulangi perbuatannya kembali,” ujarnya.

Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengharapkan kepada warga binaan yang mendapatkan remisi bebas bisa menjadi manusia berkarakter, akhlak mulia, dan bisa beradaptasi kembali dengan masyarakat.

“Harus lebih baik lagi dari sebelumnya, karena mereka juga dari masyarakat dan akan kembali ke masyarakat,” tutur orang nomor satu di Kota Banjar ini berpesan. (nto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.