Lina, Istri Wagub Jabar yang Dinilai Punya Pengalaman dan Tahu Soal Kabupaten Tasik Didukung Eksponen PPP jadi Bupati

174
0
ISTIMEWA DEKLARASI. Eksponen PPP Kabupaten Tasikmalaya mendeklarasikan diri mendukung Hj Lina Ruzhan untuk maju di Pilkada 2020, Minggu (5/1).

SINGAPARNA – Eksponen PPP Kabupaten Tasikmalaya yang merupakan mantan-mantan pengurus era H Ruhimat mendeklarasikan diri mendukung Hj Lina Ruzhan untuk tampil di Pilkada 2020.

Hal itu diungkapkan saat pertemuan di Rumah Kerja Barli (Baraya Lina) di Jalan Raya Borolong, Singaparna, Minggu (5/1).

Bukan hanya deklarasi, Eksponen PPP Kabupaten Tasikmalaya ini pun menggalang tanda tangan sebagai bentuk nyata mendukung istri Uu Ruzhanul Ulum menjadi calon bupati atau wakil bupati Tasikmalaya.

Perwakilan Eksponen PPP Kabupaten Tasikmalaya Empep Suryadi mengatakan, ada beberapa faktor pihaknya mendeklarasikan dukungan kepada Hj Lina untuk maju di pilkada.

Di antaranya dia merupakan istri dari wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum. Kemudian, pengalamannya cukup matang ketika mendampingi Uu menjadi bupati selama dua periode. “Jadi sedikit banyak beliau tau seluk beluk Kabupaten Tasikmalaya,” ujarnya, kemarin.

Kata dia, walaupun teman-teman sudah tak lagi menjadi pengurus struktural PPP, tapi semuanya berharap Lina bisa diusung partai berlambang kakbah ini pada pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Diakui atau tidak, Hj Lina ini bagian dari PPP. Tentu kami berharap diusung oleh PPP. Meskipun kami tau di internal PPP ada banyak kader yang layak. Itu silahkan, sah-sah saja. Tapi kami memandang Hj Lina ini juga layak diusung oleh PPP,” kata mantan wakil ketua 1 DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya era H Ruhimat.

Perwakilan Eksponen PPP Kabupaten Tasikmalaya lainnya, Tatang mengaku pertemuan ini tidak direncanakan jauh-jauh hari, melainkan dadakan. Ini diawali karena mantan-mantan pengurus masih mempunyai kepedulian terhadap PPP di Kabupaten Tasikmalaya untuk bisa mempertahankan kemenangan pada hajat demokrasi lima tahunan ini.

“Kami berkumpul mencoba menghilangkan kubu-kubuan. Tidak ada kubu Romi atau Djan Farid. Konflik itu sudah selesai. Meskipun saat ini posisinya kami sudah tidak lagi aktif sebagai pengurus,” kata Tatang.

Tatang mengakui saat ini di PPP banyak kader yang layak diusung maju menjadi calon bupati atau wakil bupati di Pilkada 2020, salah satunya Hj Lina.

“Meski menegaskan dukungan terhadap Hj Lina, saya akan menerima apapun keputusan partai. Di PPP itu sudah lumrah. Ada demokrasi, siapa pun yang nanti diusung oleh PPP kami akan tetap bersama PPP,” ujarnya, menegaskan. (rls/dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.