Lina Masih Punya Peluang Besar di Pilbup Tasikmalaya

150
0

SINGAPARNA – Pengamat politik, sosial dan pemerintahan Tasikmalaya Asep M Tamam mengatakan, soal rekomendasi DPP PDIP kepada Ade-Cecep bisa saja berubah atau bahkan tetap sama ketika pilkada serentak resmi ditunda pelaksanaannya.

“Ya bisa saja berubah, karena SK-nya itu baru dari PDIP, belum dari PPP-nya. Artinya semua masih punya peluang, termasuk Bu Lina (yang gencar akan diusung PPP, Red). Karena semuanya masih dinamis sebelum pendaftara ke KPU,” terangnya.

Baca juga : ODP Corona Seribuan, Walkot Tasik Bagi-Bagi Masker di Pasar Cikurubuk

Kata dia, dalam dunia politik kental dengan dinamika hingga akhir waktu, jadi semuanya masih bisa berubah sebelum waktu pendaftaran ke KPU dilaksanakan. Maka dari itu, situasi saat ini pun bisa berubah dengan dinamika baru atau tetap sama PDIP-PPP mengusung Ade-Cecep.

“Kalau pada akhirnya jatuh ke Cecep, itu sudah menjadi dinamika politik yang harus diterima oleh semua pihak, karena yang memutuskannya adalah DPP dan bukan DPC,” katanya, menjelaskan.

Lanjut dia, apabila paket Ade-Cecep atau PDIP-PPP kembali satu paket, maka irisan sejarah keduanya akan kembali terulang ketika membawa Uu-Ade dua periode di Kabupaten Tasikmalaya. “Kalau pun PDIP dan PPP kembali bersama, kerja politik kedua partai tidak akan terlalu sulit, karena mempunyai sejarah dan keberhasilan saat zaman Pak Uu dan Pak Ade,” katanya.

Lanjut Asep, PDIP dan PPP kembali bersama akan semakin kuat, tinggal bagaimana mencari partai koalisinya yang mampu mendukung dan membantu dalam kemenangan ini.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya H Demi Hamzah Rahadian mengatakan peta politik ketika pilkada ditunda tidak akan berubah signifikan. Termasuk rekomendasi DPP PDIP yang mengusung Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin di pilkada serentak.

Baca juga : Evakuasi Longsor di Pagerageung Tasik Tunggu Alat Berat

“Kita yakin penundaan pilkada ini tidak akan mempengaruhi peta politik yang ada di kabupaten, terutama di internal kami, situasinya masih sama. Kita masih percaya terhadap SK DPP PDIP yang merekomendasikan Pak Ade dan Pak Cecep Nurul Yakin dari PPP untuk pilkada serentak,” ujarnya saat dihubungi Radar, Minggu (12/4).

Kata Demi, sampai saat ini semuanya masih berjuang dan tetap pada jalur dalam mengamankan rekomendasi DPP PDIP yang sudah mengusung Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin. “Ya tidak akan berubah, apa alasannya harus berubah,” katanya, menjelaskan. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.