Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya Akan Meremajakan Linmas

101
DILATIH. Anggota linmas mengikuti pelatihan peningkatan kualitas di Pendopo Baru Selasa (19/3). DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA

SINGAPARNA – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya akan meremajakan anggota perlindungan masyarakat (linmas). Saat ini masih ada anggota linmas yang berusia di atas 50 tahun.

“Sekarang masih banyak anggota linmas yang usianya sudah tua, kita akan coba perbaharui. Minimal di bawah usia 50 tahun,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Tantribum Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (PP) Kabupaten Tasikmalaya Didin di sela pelatihan 351 anggota linmas di Pendopo Baru Selasa (19/3).

Tak hanya akan meremajakan usia anggota linmas, Satpol PP juga berharap anggota linmas mendapatkan honor atau insentif yang layak dari pemerintah kecamatan atau desa. Apalagi peran mereka tidak bisa dianggap sebelah mata.

“Peran linmas sangat dibutuhkan untuk perlindungan masyarakat di tingkat bawah, menjaga lingkungan tetap kondusif dan aman,” ujar Kasat Pol PP H Imam Ghozali. Yang tak kalah penting, linmas ke depan harus lebih berkualitas.

“Saya memberikan pembinaan dengan harapan linmas itu disiplin, cerdas, terampil, tanggap dan SDM nya lebih berkualitas,” kata Ghozali. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.