Linmas Kab Tasikmalaya Dilatih Tanggulangi Bencana

12
PELATIHAN. Pemerintah Desa Arjasari memberikan pelatihan penanggulangan bencana terhadap Linmas Jumat (26/10).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

LEUWISARI – Sebanyak 35 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang berada di Desa Arjasari Kecamatan Leuwisari mengikuti pelatihan kesiapsiagaan penanggulangan bencana, Jumat (26/10).

Kepala Desa Arjasari Hendra mengatakan pelatihan ini untuk memberikan pemahaman kepada Linmas terkait kebencanaan. Sehingga ketika terjadi bencana, mereka bisa sigap dalam mem­ban­tu evakuasi dan penang­gu­langannya. “Dengan ini diharapkan Linmas mampu meminimalkan dampak akibat bencana yang terjadi,” harapnya.

Hendra juga berharap Linmas ini menjadi garda terdepan ketika terjadi bencana yang mengancam keselamatan warga. Dengan demikian hal-hal yang tidak diinginkan bisa lebih dihindari. “Ketika ada ben­cana tanah longsor atau apa pun Linmas bisa cepat tanggap membantu penang­gulangannya,” ungkapnya.

Kata dia, yang paling penting selain penanggulangan adalah pencegahan. Bagaimana peran Linmas bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat soal bagaimana ketika menghadapi bencana. Sehingga warga bisa mengetahui sejak dini dan tidak panik ketika terjadi bencana. (obi)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.