Listrik dan Jaringan Stabil, UNBK Berjalan Lancar

69
0
Istimewa SIMULASI. Siswa SMK BK saat simulasi UNBK beberapa waktu lalu. Adapun pelaksanaan UNBK berjalan lancar.

TASIK – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bhakti Kencana Tasikmalaya berjalan lancar.

Wakil Kepala SMK Bhakti Kencana Tasikmalaya Bidang Kurikulum Edi Suwandini mengatakan SMK BK sudah tiga tahun ini melaksanakan UNBK. Tahun ini diikuti 189 peserta yang terdiri dari 57 siswa jurusan Farmasi dan 132 siswa jurusan Keperawatan.

“Perlengkapan di sekolah kami memadai terdiri dari 68 komputer client, 8 komputer cadangan. 2 komputer server utama dan 1 komputer server cadangan,” jelas Edi kepada Radar, Kamis (28/3).

Pelaksanaan UNBK Senin-Kamis (25-28/3) dengan pembagian waktu tiga sesi setiap harinya. Mata pelajaran yang diujikan yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan mata pelajaran kejuruan. Pengawasnya dari SMK BPN. “Pelaksanaan UNBK berjalan lancar dan realtif tidak ada gangguan,” tegasnya. Padahal, sambungnya, pihaknya sempat cemas akan adanya gangguan listrik ataupun jaringan karena curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini. “Kami sudah mengantisipasi segala risiko gangguan dengan berkoordinasi intensif dengan PLN serta menyediakan genset. Terlebih UNBK tahun kemarin sempat terganggu dengan kejadian mati lampu saat hujan deras. Untuk UNBK tahun ini lancar,” jelasnya. (na)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.