Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.1%

88.5%

3.1%

0.3%

5.9%

0%

1%

0%

Listrik di RSUD Kota Tasik Padam, Kasihan Pasien Miskin! Wadir Bilang Begini..

38
0

KOTA TASIK – Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya, Dede Muharam, angkat bicara soal matinya aliran listrik di Gedung Tulip RSDU dr Soekardjo, Senin (2/12) sore.

Seperti kita ketahui, Gedung Tulip ini adalah gedung baru yang dikerjakan 2018 lalu, umumnya untuk mengakomodir pasien miskin.

“Jangan sampai terganggu pelayanan (pasien, Red) dan ke depan tidak boleh terjadi kembali (mati listrik di gedung baru),” pintanya, kepada radartasikmalaya.com, Selasa (3/12).

Sebab, terang dia, pasien sangat merasakan dampaknya. “Apalagi ada yang merasa pengap. Sudah sakit, ditambah fasilitas perawatan begitu. Kan miris, mereka di gedung itu untuk berobat,” terangnya.

Jelas politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, hal ini harus menjadi bahan evaluasi bersama untuk semua pihak yang terkait dengan pelayanan di RSUD.

“Pokoknya jangan terulang lagi pelayanan di RSUD terganggu karena listrik mati,” jelasnya.

Terpisah, Wakil Direktur RSUD dr Soekardjo, Deni Diyana menuturkan, aliran listrik kembali menyala ke Gedung Tulip pukul 21.30 WIB. “Sebenarnya sebagian besar gedung RSUD telah tersambung dengan genset otomatis,” tuturnya.

Jadi, tambah dia, kalaupun aliran listrik PLN terganggu, dalam waktu 15 detik genset hidup otomatis.

“Adapun 1 gedung yaitu Tulip belum tersambung dengan genset tersebut. Sehingga diperlukan waktu 3,5 jam bagi petugas PLN dibantu petugas IPSRS RSUD untuk proses perbaikan,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, bangunan baru di RSUD dr Soekarjdo Kota Tasikmalaya, Gedung Tulip, mendadak gelap gulita tanpa aliran listrik, Senin Sore (2/12). Hal ini terjadi kala hujan deras mengguyur seluruh wilayah Kota Santri -julukan Kota Tasik-.

Informasi yang radartasikmalaya.com himpun di lapangan, Gedung Tulip ini mengalami mati listrik sejak sore hari. Hingga berita ini masuk ke dapur redaksi pukul 20.40 WIB, kondisi gedung baru tersebut masih dalam keadaan gelap gulita.

Pihak pasien yang dirawat di lantai 2 dan 3 gedung itu pun mengeluhkan kondisi kamar yang tanpa ada cahaya itu. ” Iya kang, kakek saya dirawat. Dia komplain karena pengap di dalam. Listriknya mati total dari sore pukul 17.30 WIB,” ujar Ujang Bahrudin (30), warga Rajapolah kepada radartasikmalaya.com.

Ujang sedang menunggu kakeknya yang sedang dirawat di lantai II Gedung Tulip. “Ya malu juga kang, masa bangunan baru bisa begini mati listrik. Masa tak disiapkan gensetnya. Gedung lainnya menyalakan listriknya walaupun tadi hujan juga,” terangnya.

Hal senada dikeluhkan Dian Handiansyah (24), keluarga pasien lainnya. Dian yang merupakan warga Jamanis mengaku kaget mengapa gedung tersebut bisa mati listrik.

“Nggak tahu mengapa tiba-tiba mati listrik saja. Kakak saya sedang dirawat di lantai III Gedung Tulip. Harusnya tidak sampai mati listrik begini, apalagi bangunan baru,” tuturnya.

(rezza rizaldi / radartasikmalaya.com)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.