Andalkan Duet Jonez

Live: Indosiar pukul 19.00 WIB Persib Bandung v Persipura

229
0

BANDUNG – Persib Bandung optimistis meraih kemenangan saat menjamu pemuncak klasemen Liga 1 2018 Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-8 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (live Indosiar pukul 19.00 WIB) Sabtu (12/5) malam.

Pelatih Tim berjuluk Maung Bandung, Mario Gomez, tak peduli dengan catatan Persipura yang sedang on-fire. Persipura saat ini ada di puncak klasemen dengan 14 poin dan dalam pertandingan terakhir di Jayapura, mereka menang 2-0 atas tim papan atas Borneo FC.

Gomez menyebut catatan itu tak boleh membuat Persib gentar. Dia ingin, pemainnya percaya diri dan memiliki motivasi bahwa bermain di Bandung akan membuat mereka lebih mudah meraih tiga poin. “Ini laga yang penting bagi kami karena Persipura juga tim yang kuat dan menghuni posisi pertama klasemen. Tapi Persib juga punya modal bagus di sini, di kandang dan kami butuh tiga poin jadi laga ini penting,” katanya, Kamis (10/5) kepada awak media di Bandung.

Kembalinya tiga pemain yang sebelumnya harus absen karena dipanggil timnas dan terkena hukuman akumulasi kartu, membuat Gomez semakin tenang dan nyaman dalam meracik kekuatan tim. Ketiga pemain itu adalah Febri Hariyadi, Supardi Nasir, dan Ezechiel N’douassel.

“Tim kami sudah komplit karena Supardi, Febri dan Ezechiel bisa main kembali. Mereka pemain penting bagi tim, mereka juga akan membawa kami meraih poin penting di sini,” tandasnya.

Pertarungan sendiri diprediksi berjalan sengit karena ada bumbu nama besar kedua tim. Keduanya juga selalu mengincar kemenangan dalam setiap laga.

Karena itu, meski berstatus sebagai tim tamu, Persipura tak akan ragu mengincar tiga poin di Bandung. Sebaliknya, Persib sebagai tuan rumah pasti mengincar kemenangan.  Haram bagi Persib terjungkal di hadapan publiknya sendiri.

Dari segi komposisi, kedua tim juga sama-sama memiliki barisan talenta berkualitas. Meski sama-sama punya banyak pemain baru dan muda musim ini, permainan kedua tim diprediksi berjalan seru.

Akan tetapi, ada dua sosok yang akan menyita perhatian publik pencinta sepakbola nasional. Di kubu Persib, ada nama Ezechiel Ndouassel. Sementara itu di kubu Persipura ada nama Marcel Sacramento.

Keduanya merupakan juru gedor andalan masing-masing tim. Bersama Persib, Ezechiel sudah mengoleksi enam gol. Sementara Sacramento memiliki catatan lima gol. Keduanya bercokol di deretan daftar top skor sementara Liga 1 2018.

Laga Persib vs Persipura pun akan jadi adu tajam antara keduanya. Sebab, keduanya sedang dalam performa impresif dalam urusan mendulang gol.

Meski begitu, posisi lebih menguntungkan ada di kubu Persib. Sebab, Persib diperkirakan akan tampil dengan duet mautnya di lini depan. Jonathan Bauman. akan didampingi Ezechiel Ndouassel

Duet Jonathan Bauman- Ezechiel Ndouassel (Jonez) sendiri saat ini menjadi pasangan menakutkan bagi tim-tim lawan. Sebab, keduanya bermain saling melengkapi. Sebagai target man, Ezechiel membuktikan kualitasnya dengan torehan enam gol.

Sedangkan Bauman menjadi ‘pelayan’ sekaligus bisa menjadi juru gedor yang bisa diandalkan. Dari lima penampilannya, pemain asal Argentina itu sudah mengoleksi tiga gol dan dua assist.

Ketajaman Bauman pun sudah teruji saat bermain tanpa didampingi Ezechiel, tepatnya saat melawan Madura United. Saat itu, Bauman mencetak satu gol ke gawang lawan. Tapi, hasil akhir saat itu tidak berbuah manis. Persib kalah 1-2.

Sementara di kubu Persipura, mereka justru kemungkinan akan kehilangan sosok Hilton Moriera yang masih mengalami cedera. Padahal, selama ini kinerja Hilton bersama Persipura cukup apik.

Ia menjadi pendobrak pertahanan lawan, pemecah konsentrasi, hingga ‘pelayan’ yang baik untuk Sacramento. Alhasil, jika Hilton benar-benar absen, Sacramento akan berjuang lebih keras dalam urusan mencetak gol.

Meski begitu, Persipura punya banyak para gelandang dan pemain bertipikal menyerang yang bisa diandalkan. Salah satu yang bisa menjadi andalan adalah sosok Boaz Solossa.

Sejak usia muda, Boaz selalu jadi andalan Persipura. Apalagi, kini Boaz jauh lebih matang dan kaya pengalaman. Boaz bisa jadi ancaman nyata untuk pertahanan Persib. “Kita tahu Persipura punya barisan penyerang yang bagus,” kata Gomez di Graha Persib, Jumat (11/5).

Namun, dengan segudang pengalamannya, pelatih asal Argentina itu tentu punya cara untuk meredam permainan atraktif dari tim Mutiara Hitam. “Kita tahu besok sangat penting bagi Persib. Kami sangat siap untuk pertandingan nanti. Berharap dapat tiga poin,” tuturnya.

Ditempat yang sama, pelatih Persipura, Peter Butler sangat optimis jika timnya dapat mengalahkan Maung Bandung dikandangnya sendiri. Persiapan sudah dilakukan sejak jauh hari di Jakarta bukan di Jayapura. “Satu dua pemain ada masalah (cedera), tapi kita siap dan yakin menang. Datang ke Bandung dengan kepecercayaan diri yang tinggi,” tegas pelatih asal Inggris itu. (pra/jpnn/dkk)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.