Logistik Pemilu Jangan Sampai Dicuri

20
RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA PENGAMANAN. Aparat kepolisian mengawal proses pengepakan logistik pemilu di Gudang KPU di Kelurahan Awipari Kecamatan Cibeureum, Senin (14/1).

CIBEUREUM – Pendistribusian dan penyiapan logistik dari pusat ke KPU daerah saat ini tengah berjalan. Senin (14/1), sampul pemilu sudah disiapkan petugas di gudang.

Ketua Bawaslu Kota Tasikmalaya Ijang Jamaludin meminta KPU bisa menjamin keamanan logistik. Logistik merupakan objek penting untuk memperlancar tahapan pemilu. “Jadi keamanan logistik harus terjamin,” ungkapnya kepada Radar, kemarin.

Menurut dia, jangan sampai logistik pemilu dicuri atau diganggu oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Maka dari itu, selain sistem kunci, penempatan petugas keamanan juga harus diperhatikan. “Jangan merasa aman hanya karena sudah terkunci oleh gembok, penjagaan juga harus ada,” terangnya.

Selain itu, terang dia, ancaman bencana juga harus diantisipasi agar logistik pemilu tidak rusak. Pihaknya juga sudah merekomendasikan perbaikan atap gudang yang bocor. “Kami juga minta ada pemeriksaan berkala, khawatir logistik yang berupa kertas mengalami kerusakan karena udara lembap,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tasikmalaya Ade Zaenul Mutaqin mengatakan demi keamanan logistik, pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan menempatkan petugas khusus. “Jadi kalau ada apa-apa bisa langsung koordinasi,” katanya.

Untuk menjaga logistik dari kelembapan udara, pihaknya sudah memasang palet-palet kayu. Dengan demikian, logistik tidak langsung menyentuh lantai gudang. “Upaya itu sudah kami lakukan secara maksimal,” terangnya.

Sampai kemarin, hampir semua logistik pemilu sudah berada di tangan KPU Kota Tasikmalaya. Selebihnya, KPU masih menunggu pendistribusian surat suara dan formulir-formulir dari KPU RI. (rga)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.