Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.4%

4.8%

42%

14%

1.4%

26.6%

0%

10.7%

0%

KPU Ciamis Distribusikan Logistik Pilkada tanggal 18 Juni

142
0

CIAMIS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis menggelar sosialisasi Pilkada Serentak tahun 2018 dengan kelompok pemilih media massa di Aula KPU Ciamis Senin (11/6).

Ketua KPU Kabupaten Ciamis Kikim Tarkim mengatakan sesuai arahan KPU Jawa Barat, bahwa sosialisasi di 27 kota/ kabupaten di Jabar juga harus dilakukan kepada media massa.

“Pemilihan Gubernur dan pemilihan kepala daerah tahun 2018 sudah diketahui dan dipahami. Tentunya, yang penting disampaikan bahwa saat ini kami sedang mempersiapkan penyelenggaraan kepala daerah serentak, yang hanya menyisakan 16 hari lagi ke depan,” katanya dalam sosialisasi Pilkada Serentak kepada kelompok media massa kemarin.

Dia mengungkapkan tanggal 17 Juni nanti akan dilaksanakan rapat pleno DPS dan tanggal 18 Juni mulai mendistribusikan logistik dari gudang. Sedangkan surat suara telah selesai disortir dan dilipat. Tinggal menunggu kelengkapan untuk TPS.

“Dalam hal ini tentunya kita bekerjasama dengan Polres Ciamis agar penyelenggaraan Pilkada yang akan dilaksanakan secara serentak dapat terlaksana dengan lancar,” ungkapnya.

Kabag Ops Polres Ciamis Iskandar Hartana menuturkan untuk mengamankan Pilkada serentak pihaknya telah melaksanakan Operasi Mantap Praja Lodaya 2018 sejak bulan Januari. Operasi itu akan berlangsung sampai pelantikan gubernur dan wakil gubernur, serta bupati dan wakil bupati terpilih dilaksanakan.

“Kami selalu berkorodinasi aktif dengan penyelenggara, dalam hal ini KPU harus sinergi dan sinkron. Dari tahap awal pendaftaran, pengundian, sudah kita laksanakan. Termasuk pengamanannya berjalan aman dan lancar,” tuturnya.

Jumlah personel yang diturunkan dalam operasi itu sekitar 900 orang. Jumlah itu kurang memadai untuk mengamankan wilayah Ciamis dan Pangandaran. Apalagi jumlah tersebut masih harus dikurangi petugas yang melakukan pelayanan di lapangan.

Untuk itu, dia mengaku telah mengajukan permohonan BKOdari Polda Jabar untuk anggota Dalmas dan Brimob. Dengan begitu diharapkan pelaksanaan pestra demokrasi tersebut dapat berjalan dengan baik.

“Kita minta bantuan dari Polda Jabar sebanyak Dua SSK Brimob dan Dua SSK Dalmas. Sehingga dapat mem-backup pengamanan di Kabupaten Ciamis dan dibagi dengan Pangandaran,” paparnya. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.