Lokasi Debat Calon Bupati di Bandung Banyak Diprotes, KPU Pangandaran Tentukan Tempatnya Hari Ini..

56
0
Muhtadin Ketua KPU Kabupaten Pangandaran
Muhtadin Ketua KPU Kabupaten Pangandaran

PANGANDARAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran menanggapi banyaknya penolakan terhadap rencana Debat Kandidat Calon Bupati di Kota Bandung.
Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin mengatakan bahwa lokasi debat sampai saat ini ma­sih dipertimbangkan, bisa saja dilak­sanakan di Pangandaran.

“Memang sam­pai saat ini juga belum ada pe­ne­tapan dimana lokasi debat itu,” jelas­nya kepada Radar, Selasa (10/11).

Menurut dia, soal lokasi debat tersebut juga akan dibahas hari ini (11/11) bersama stakeholder, termasuk membahas kesiapan pencoblosan tanggal 9 Desember mendatang.

“Karena terhitung hanya tinggal 30 hari lagi menuju pencoblosan,” tuturnya.
Muhtadin mengatakan banyak yang mengutarakan ketidaksetujuan soal lokasi debat, itu merupakan dinamika dalam berdemokrasi. “Ya itu hak semuanya kalaupun ada yang tidak setuju,” ujarnya.

Baca juga : Polsek Pangandaran & Koramil Terus Ingatkan Warga Soal 3M

Sementara itu, soal kesiapan pelaksanaan pencoblosan tanggal 9 Desember mendatang, kata dia, kini terus dilakukan. Terutama soal logistik. “Kita sudah menerima 800 kotak suara untuk 800 TPS,” jelasnya.

Kata dia, 800 kotak suara itu kini disimpan di gudang KPU dan dijaga ketat. “Sementara untuk surat suara baru mau proses produksi,” ujarnya.

Menurutnya, total ada 328.400 buah surat suara yang akan diproduksi, termasuk cadangan.

Sebelumnya Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pangandaran Dedih Rakhmat mengatakan pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan Pjs Bupati Pangandaran Dani Hamdan dan mereka pun sepakat untuk mengusulkan tempat debat di Kabupaten Pangandaran.

“Saya sudah bicarakan, Pak Pjs juga setuju jika dilaksanakan di Pangandaran,” katanya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.