Lokasi Perpusda Belum Strategis

129

TASIK- Bertempat di ujung Kompleks Perkantoran Jl Ir H Juanda Kota Tasikmalaya, kehadiran Perpustakaan Daerah (Perpusda) Tasikmalaya dianggap masih belum strategis. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Tasikmalaya Drs H Oslan Khairul Falah menuturkan bahwa Perpusda memang harus di lokasi yang strategis agar mudah dijangkau oleh masyarakat.

“Ya saya berharap secepatnya bisa dipindahkan ke taman kota. Yang penting kan ada anggarannya,” harap Oslan saat ditemui Kamis (1/2).

Meskipun lokasi saat ini belum berada di pusat kota, Oslan menambahkan bahwa sudah banyak pengunjung yang datang ke Perpusda. Dalam satu hari ada kurang lebih 60 orang pengunjung yang berasal dari berbagai kalangan, seperti anak-anak, pelajar, hingga mahasiswa. Dengan melalui penyelenggaraan acara-acara menarik seputar literasi media, diharapkan dapat menjadi magnet bagi warga untuk terus berkunjung ke Perpusda.

“Walaupun tidak strategis, ya kalau kita menarik mungkin akan tetap banyak dikunjungi orang. Salah satunya dengan menggelar acara-acara yang menarik seperti sekarang sedang ada acara literasi untuk anak-anak,” tambah Oslan.

Wali Kota Tasikmalaya Drs Budi Budiman menyampaikan bahwa hingga saat ini belum ada tempat untuk Perpusda di pusat kota. Namun demikian, Budi menambahkan bahwa bukan masalah berarti jika Perpusda tidak berada di pusat keramaian kota.

“Mau dimana pun kalau dengan sistem yang baik semua orang pasti datang. Ini jadi PR untuk Dinas Perpustakaan dan Arsip, bagaimana membuat magnet di Perpusda untuk menarik anak muda ke sini, ya meskipun tempatnya belum strategis,” terang Budi. (sal)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.