Lolos, Tapi Malah Menyisakan Masalah

53

BANDUNG- Persib Bandung berhasil lolos ke babak 32 besar Piala Indonesia. Maung Bandung berhasil mengalahkan PSCS Cilacap dengan skor 1-0 di stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, Rabu (5/12).

Namun kelolosannya mendatangkan tanda tanya. Musababnya, adalah kontrak pemain.

Di tim Maung Bandung, kontrak pemain rata-rata akan berakhir bulan ini. Ada juga yang habis pada bulan Februari mendatang. “Kontrak variatif, tapi kebanyakn habis di Februari,” kata pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya.

Itu artinya, kata Yaya,  jika ada pertandingan di bulan Desember sampai Januari masih bisa memakai jasa pemain yang ada. “Kita masih bisa continue kalau memang ada pertandingan di bulan ini,” kata Yaya.

Tidak hanya pemain, kontrak pelatih Roberto Carlos Mario Gomez pun akan berakhir di bulan ini. Namun belum ada titik terang tentang kelanjutan nasib pelatih asal Argentina itu.

Orang Tersayang

Gelandang Persib Bandung Kim Jefrey Kurniawan mengisahkan perjuangannya untuk bisa bangkit dari cedera panjang yang menimpanya. Keluarga dan orang tersayang faktor penting yang membuat Kim mampu bangkit.

Kim mengalami cedera patah tulang fibula pada akhir 2017, seusai timnya melakoni laga melawan Persija Jakarta di kompetisi Liga 1.

Nyaris satu tahun, namanya tak lagi menghiasi pentas sepak bola nasional demi memulihkan cedera itu. Kini pemilik nomor punggung 23 itu sudah kembali memperkuat Maung Bandung di Liga 1 2018. “Peran orang tua dan bobotoh juga sangat membantu dan setia mendukung saat saya agak down,” kata gelandang blasteran Jerman Indonesia itu.

Selain itu, sosok yang selalu mensuportnya tak lain adalah pacarnya Elizabet Novia. Elisa menjadi motivator agar dirinya segera pulih dari cedera.

“Peran Elisa pasti besar, apalagi melihat pasangannya cedera seperti ini, mental agak down. Jadi, semangatnya sangat berpengaruh dan jadi motivasi agar cepat sembuh,” katanya.

Selama musim 2018, pemain bernomor punggung 23 di Persib ini memang baru dimainkan Mario Gomez saat melawan Borneo FC, Bali United, Perseru Serui, dan Persela Lamongan. Di laga pamungkas lawan Barito Putera, Sabtu 8 Desember mendatang, Kim memiliki peluang untuk dimainkan.

“Walau sempat kembali, terus sakit lagi, itu tidak gampang. Tapi, semua sudah dilalui. Sekarang lihat ke depannya, mudah-mudahan kami bisa akhiri musim ini dengan baik dan mengawali musim depan dengan bagus,” harap Kim.

Di sisi lain, Kim mengaku kontrak bersama Persib masih berjalan hingga dua tahun ke depan. Itulah mengapa ia tidak terlalu pusing akan berlabuh ke mana pada musim 2019, tapi tetap fokus mempersiapkan diri untuk Persib. (pra)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.