Lomba Burung Kicau di Kota Tasik Dibubarkan Satgas Covid-19

880
1
Tim Satgas Covid-19 Kota Tasik saat membubarkan lomba burung di Pasar Burung Mangkubumi, Sabtu (05/12) sore. istimewa for radartasikmalaya.com
Loading...

KOTA TASIK – Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Tasikmalaya sehari ini tak hanya membubarkan pesta pernikahan di Kecamatan Mangkubumi karena kerumunan massa.

Namun, lomba burung kicau di Pasar Burung Kecamatan Mangkubumi juga turut dibubarkan, Sabtu (05/12) sore.

Pembubaran tersebut dilakukan apparat gabungan karena para peserta lomba berkerumun, tidak menjaga jarak dan sebagian tidak memakai masker.

Selain melakukan pembubaran, petugas juga dengan tegas menyegel ruangan sekretariat panitia lomba tersebut selama tiga hari ke depan.

Perwira Pengendali (padal) Tim Satgas Covid-19 Kota Tasik, Lettu Kal Jd Hutabarat membenarkan pembubaran lomba burung kicau dan penutupan sementara sekretariat perlombaan.

Loading...

“Jadi intinya tadi kita tanya penyelenggara perlombaan ternyata tak memiliki izin dari Gugus Tugas. Maka kita selalu tim Padal langsung membubarkan kegiatan agar tak ada lagi kerumunan massa di lokasi ini,” katanya kepada wartawan.

Tegas dia, saat pihaknya tiba di lokasi perlombaan terlihat para peserta berkerumun, tak menjaga jarak serta ada yang tidak disiplin memakai masker.

“Jadi kita bubarkan dan segel secretariat perlombaannya agar tak ada kerumunan lagi. Nanti kita berikan teguran dan selama 3 hari ditutup sanksinya agar panitia bisa mengerti dengan situasi pandemi di Kota Tasik,” tegasnya.

Sementara itu Tim Satgas juga membubarkan lomba kicau burung di tempat berbeda. Yaitu di daerah Gobras, Tamansari.

(rezza rizaldi)

loading...

1 KOMENTAR

  1. Saya Beri waktu 1×24 jam utk sodara klarifikasi
    Ini berita menyesatkan, dan melanggar UU yg berlaku baik itu KUHP dan atau UU Pers,
    Saya Paris Penyelenggara Kontes burung berkicau
    Hub saya WA 083827559995

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.