Lomba Burung Kicau RGN Kota Tasik Kantongi Izin dari Tim Covid-19

168
0
radartasikmalaya.com
Paris, Ketua Pelaksana Kegiatan Latber Burung Kicau RGN

KOTA TASIK – Lomba burung kicau di Pasar Burung di Kecamatan Mangkubumi dibubarkan Tim Satgas Covid-19, Sabtu (05/12) sore.

Pembubaran tersebut dilakukan aparat gabungan karena para peserta lomba berkerumun, tidak menjaga jarak dan sebagian tidak memakai masker.

Perwira Pengendali (padal) Tim Satgas Covid-19 Kota Tasik, Lettu Kal Jd Hutabarat membenarkan pembubaran lomba burung kicau di Kawasan Pasar Pasar Burung di Kecamatan Mangkubumi.

“Jadi intinya tadi kita tanya penyelenggara perlombaan ternyata tak memiliki izin dari Gugus Tugas. Maka kita selalu tim Padal langsung membubarkan kegiatan agar tak ada lagi kerumunan massa di lokasi ini,” katanya kepada wartawan.

Tegas dia, saat pihaknya tiba di lokasi perlombaan terlihat para peserta berkerumun, tak menjaga jarak serta ada yang tidak disiplin memakai masker.

“Jadi kita bubarkan agar tak ada kerumunan lagi. Nanti kita berikan teguran agar panitia bisa mengerti dengan situasi pandemi di Kota Tasik,” tegasnya.

Sementara, untuk lomba kicau burung di Jalan Mashudi, Gobras, Tamansari Kota Tasik, yang dilaksanan oleh Raja Garuda Nusantara (RGN) ternyata memilik Surat Rekomasi dari Tim Gugus Tugas Covid-19 KOta Tasik.

“Ya surat ini kita pahami sebagai izin, karena di dalamnya menyertakan syarat-syaratnya jika melaksanakan kegiatan. Dan semua persyaratan kita taati untuk kepentingan bersama. Tim gugus tugas juga melihat surat ini,” tutur Paris, Ketua Panitia Penyelenggara di kantor radartasikmalaya.com, Senin (07/12).

Paris menjelaskan, kegiatan yang kerap dilaksanakan RGN selalu menyertakan izin dari pihak berwenang, bahkan dari Polsek setempat.

Bahkan, kata dia, kegiatan tersebut bukanlah lomba, melainkan latihan bersama (Latber) para pecinta burung ocehan, yang kerap digelar RGN.

“Jika lomba, itu pasti banyak yang datang dari luaar kota. Dan itu tak diperbolehkan oleh tim gugus tugas. Kami juga memahami itu dan kami juga tak mau mengambil resiko karena lagi pandemi,” Tandasnya.

(rezza rizaldi)

Berita Terkait : Lomba Burung Kicau di Kota Tasik Dibubarkan Satgas Covid-19

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.