Lomba Makan Durian untuk Durian

75
0
Istimewa MAKAN DURIAN. Peserta lomba melahap durian jenis si jantung di supermarket, Minggu (3/2).
Loading...

CIHIDEUNG – Plaza Asia mengadakan lomba makan durian jenis si jantung dalam puncak acara pesta durian di supermarket, Minggu (3/2). Lomba tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada para pengunjung dan pencinta durian.

Costumer Service dan Event Plaza Asia, Budiman menjelaskan lomba tersebut sebagai bentuk terima kasih kepada pengunjung Plaza Asia yang mendatangi pesta aneka durian terbesar kualitas nasional. Selain itu, juga sebagai edukasi kepada masyarakat bahwa di Indonesia ini banyak durian yang berkualitas dan tidak kalah dari durian luar negeri. “Ini sebagai ajang promosi buah-buahan,” ujar dia kepada Radar.

Lomba makan durian itu dilaksanakan tiga season yakni pada pukul 11.00, 14.00 dan 16.00. Dari lomba itu ada juara 1 dan dua. Para peserta lomba itu adalah pengunjung yang berbelanja di supermarket dengan transaksi minimal Rp 250 ribu. “Durian yang dimakan itu yakni buah durian jenis si jantung,” kata dia.

Untuk hadiahnya, juara pertama mendapatkan durian jenis bawor sedangkan juara dua menerima durian jenis si jantung. “Saya harap melalui lomba ini bisa meningkatkan semangat para petani durian dalam membudidayakannya, yang tidak lupa dengan meningkatkan kualitas dan rasa duriannya,” ucap dia.

Wawancara sebelumnya, Budiman menerangkan pesta durian di Plaza Asia ramai dikunjungi setelah berita durian J-queen yang dijual Rp 14 juta menjadi viral. Bahkan, berkat berita itu durian J-queen terkenal hingga kancah internasional. Jumlah follower Instagram Plaza Asia juga melesat dari 800 pengikut menjadi 10 ribu pengikut dalam hitungan hari. “Memang awalnya tidak tahu akan seperti ini,” katanya.

Menurut dia, masyarakat yang datang ke Plaza Asia juga ada yang hanya ingin melihat durian Rp 14 juta lalu berfoto sambil belanja di supermarket.

Dia menyatakan J-queen dijual Rp 14 juta itu adalah benar. Bukan hoaks. Nominal tersebut masuk akal karena J-queen berbuah sangat langka. Tiga tahun sekali. Apalagi jumlah buahnya sedikit. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.