Lomba Tingkat 3 Latih Kemandirian Penggalang

347
0
LATIH KEMANDIRIAN. Peserta LT III sedang laporan kepada tim penilai. Kegiatan ini digelar anggota Pramuka Penggalang Se Kota Tasikmalaya. FATKHUR RIZQI / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Tasikmalaya menggelar Lomba Tingkat (LT) III di Maglid Camp Kecamatan Tamansari Kamis-Sabtu (21-23/11). LT III diikuti masing-masing Kwartir Ranting Se Kota Tasikmalaya dari tingkatan Pramuka Penggalang.

Ketua pelaksana acara Maman Suryaman SPd mengatakan tujuan LT III untuk mengembangkan potensi anggota Pramuka. Beberapa lomba yang digelar antara lain lomba sikap, kaligrafi, MTQ, pidato dan lagu khas Pramuka. Ada juga lomba keterampilan kepramukaan dan lomba manajemen regu.

“Pemenang LT III ini akan dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi yang lebih tinggi lomba tingkat IV Kwarda Jawa Barat. Targetnya juara 1 tingkat provinsi,” kata dia kepada Radar, Minggu (24/11).

Wakil Ketua Urusan Bidang Binamuda Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Tasikmalaya Imat Ruhimat Natadikara MPd mewakili sang ketua harian Drs H Undang Hendiana MPd menjelaskan, tujuan akhir pendidikan kepramukaan adalah karakter.

“Tujuan kegiatan LT III adalah mengembangkan sumber daya yang dimiliki Pramuka Penggalang sebagai kader bangsa yang dapat menumbuhkan jiwa kemandirian dan kewirausahaan serta menjadi pribadi yang berkarakter,” katanya.

Ia mengharapkan, lanjutnya, peserta LT III ini dapat menambah pengetahuan dan keterampilan kepramukaan yang nantinya sangat bermanfaat bagi kehidupan ke depannya.

“Kegiatan ini sebagai wahana untuk lebih meningkatkan prestasi dalam bidang kepramukaan,” ujarnya. (riz)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.