Longsor di Cisayong Tasik, Akses Jalan 2 Desa Kembali Normal, Tapi..

2470
0

KABUPATEN TASIK – Bencana longsor yang terjadi di Kampung Palasari RT 01/04, RW 02 Dusun Leuwi Bodas Desa Santanamekar Kecamatan Cisayong dan Kampung Palasari RT 11/02 Desa Indrajaya, Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasik, mengakibatkan akses jalan Desa Santanamekar Cisayong dengan Desa Indrasari Kecamatan Sukaratu terputus, dan ratusan jiwa terisolir.

Hingga Sabtu (29/02) sore, material longsor itu telah dibersihkan. Berbagai alat berat telah diturukan ke lokasi longsor.

Tim evakuasi terdiri dari Kodim 0612 Tasikmalaya, Lanud Wiriadinata Satbrimob Polda Jabar, Sabhara Polres Tasikmalaya Kota, BPBD Kota/Ķabupaten Tasikmalaya, Pos Satuan Sar Tasikmalaya, Tagana Depsos Kabupaten Tasikmalaya dan masyarakat sekitar.

Berita terkait : Pencarian Kakek Didi Korban Tertimbun Longsor Cisayong Tasik Kembali Dihentikan
Berita terkait : Longsor di Cisayong Tasik, Akses Jalan 2 Desa Terputus, 240 Jiwa Terisolir

“Untuk akses jalan masyarakar di dua desa Alhamdulillah telah tuntas. Yaitu penyempurnaan jembatan gantung dan membersihkan material longsor yang sempat menutup jalan,” terang Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf Imam Wicaksana kepada wartawan di lokasi longsor.

Jelas dia, meski akses jalan sudah bersih dari material longsor, untuk sementara akses jalan dilarang dilintasi warga dan pihaknya sudah mengkoordinasikan hal ini dengan pemerintah desa.

“Jadi akses jalan ini sementara jangan dilalui dulu karena masih kami gunakan untuk akses mengangkut material longsor. Prediksi kami kondisi ini fluktuatif sampai minggu depan. Jadi ini bisa terjadi kembali longsor. Ya kering hujan kering hujan,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.