Longsor di Sidamulih Pangandaran, Ini Jalan Alternatifnya..

29
0
Istimewa. LONGSOR. Petugas gabungan berusaha membersihkan material longsor yang menutup jalan di Dusun Cibodas Desa Kersaratu Kecamatan Sidamulih kemarin.
Istimewa. LONGSOR. Petugas gabungan berusaha membersihkan material longsor yang menutup jalan di Dusun Cibodas Desa Kersaratu Kecamatan Sidamulih kemarin.
Loading...

PANGANDARAN – Sebuah tebing setinggi 20 meter di Dusun Cibodas Desa Kersaratu Kecamatan Sidamulih longsor. Peristiwa itu terjadi saat hujan lebat turun sekitar pukul 14.55, Senin (1/2/2021).

Camat Sidamulih Dedi Surahman mengatakan longsor disebabkan curah hujan yang tinggi yang membuat bebatuan dan tanah terkikis. Longsor tersebut mengakibatkan akses transportasi terhambat. Warga pun harus melewati jalur alternatif. “Jalur Panenjoan menjadi alternatif,” katanya.

Baca juga : Honorer Pol PP Pangandaran Terpapar Covid-19 Meninggal

Proses pembersihan material longsor cukup sulit karena hujan yang mengguyur menciptakan kubangan air. “Saat pembersihan material longsoran di jalan dan di lokasi tebing masih menggenang air sisa hujan yang mengalir, sehingga proses pembersihan material dilakukan secara ekstra hati-hati,” ujarnya.

Petugas dari TNI, Polri, relawan dan Tagana turun membersihkan material longsor yang ditimbulkan dari longsor tersebut.

loading...

Plt Kepala BPBD Kabupaten Pangandaran Suheryana mengatakan terus melakukan koordinasi dengan sejumlah relawan untuk membuka akses yang tertutup longsor. “Tadi (kemarin, Red) katanya sedikit demi sedikit sudah bisa dibuka,” ujarnya. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.