Longsor, Jalur Bandung-Garut Sempat Putus

722
LONGSOR. Material longsor menutup penghubung Kabupaten Garut dengan Bandung via Pangalengan Jumat (9/11).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

CISEWU – Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Garut membuat tebing di Kampung Limus Tiga RT 03/05 Desa Sukajaya Kecamatan Cisewu longsor Jumat (9/11). Akibatnya, Jalur provinsi penghubung Kabupaten Garut dan Bandung via Pangalengan terputus.

Komandan Koramil Cisewu Lettu Hariyanto mengatakan peristiwa longsor ini dipicu karena hujan yang turun dengan intensitas deras dan terus menerus sejak Kamis hingga Jumat pagi.

“Longsor ini terjadi sekitar pukul 06.00, saat hujan besar,” terangnya.

Material longsor sempat menutup jalur provinsi. “Jalur Bandung-Garut sempat terganggu karena tertutup material longsong,“ katanya.

Saat ini, kata dia, material longsor sedikit bisa diatasi dan mulai bisa dilintasi kendaraana roda dua maupun empat.

“Saat ini jalan sudah bisa dilalui meski hanya satu arah. Kita masih terus berupaya membersihkan material longsong yang menutupi jalan ini,” katanya.

Dalam penanganan material longsor, pihaknya dibantu petugas dari Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jawa Barat, masyarakat dan Polsek Cisewu.

“Kami bersama-sama membersihkan material longsor. Dalam dua hari bisa teratasi semuanya,” terangnya.

Selain longsor di Cisewu, hujan deras yang turun pada siang kemarin menyebabkan genangan air di sejumlah ruas jalan di wilayah perkotaan Garut.

Seperti genangan terjadi di wilayah jalan Muara Sanding, Pembangunan, Veteran dan sejumlah titik lokasi lainnya akibat meluapnya air dari saluran drainase. (yna)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.