Longsor Tenjowaringin Tasikmalaya Ancam 10 Rumah

36
LONGSOR. Tebing di Kampung Lebakleles RT/RW 02/04 Desa Tenjowaringin Kecamatan Salawu longsor pada Rabu (13/2).

SALAWU – Tebing di Kampung Lebakleles RT/RW 02/04 Desa Tenjowaringin Kecamatan Salawu longsor dan mengancam 10 rumah milik warga, Rabu (13/2) pagi.

“Longsor ini tidak ada korban jiwa. Tapi, informasi yang masuk ada 10 rumah warga yang berada di atas tebing terancam,” ujar Kepala Desa Tenjowaringin Kecamatan Salawu Abdul Kodir saat dihubungi Radar, kemarin.

Kata dia, pihaknya sudah koordinasi dengan kecamatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terkait longsor yang terjadi sekitar pukul 07.30 dan diakibatkan hujan dengan intensitas deras. Sehingga ada tindak lanjut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Besok (hari ini, Red) akan langsung cek lapangan dan melihat kondisi rumah warga yang terancam, tadinya mau hari ini (kemarin), tapi saya sedang tidak sehat. Saya imbau warga yang rumahnya terancam untuk tidak memaksakan tinggal di lokasi tersebut, karena membahayakan,” bebernya.

Terpisah, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tasikmalaya H Ria Supriana mengatakan sudah menerima laporan adanya tanah longsor di Desa Tenjowaringin dari relawan.

“Relawan sudah mendatangi lokasi untuk membantu evakuasi. Tim dari BPBD akan segera ke lapangan,” singkatnya. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.