Longsor Timpa Masjid & Madrasah di Baregbeg, Polsek Ciamis Kerja Bakti

1486
0
radartasikmalaya.com
Warga dan petugas kerja bakti membereskan material longsor yang menutupi masjid di Baregbeg Ciamis, Senin (12/10). istimewa radartasikmalaya.com

CIAMIS – Guna membantu meringankan warganya yang terkena musibah, aparat gabungan TNI-Polri dan masyarakat kerja bakti membersihkan material tanah longsor.

Diketahui longsor terjadi akibat hujan deras itu menimpa sebuah masjid dan madrasah di Dusun Raga Puluh Rt.03 Rw.10, Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Minggu malam, 11 Oktober 2020.

Peristiwa itu disebabkan intensitas hujan yang begitu deras pada Minggu sore hingga malam. Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat longsor tersebut.

Mengetahui hal tersebut dengan cepat Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar melalui Bhabinkamtibmas Desa Jelat Bripka Yoga Siswanto dan Babinsa Desa Jelat Serka Odon H meninjau dan ikut melaksanakan kerja bakti bersama warga membersihkan material longsor.

“Ini sebagai bentuk kepedulian Polri bersama TNI membantu masyarakat dalam hal ini membersihkan material longsor. Sehingga fasilitas umum seperti masjid dan madrasah yang terkena longsor dapat segera berfungsi kembali,” ujar Kapolsek Ciamis Kompol Nia Kurnia, SH, MH, Senin (12/10).

Menurutnya, menyingkirkan material longsor harus segera dilaksanakan. Mengingat, dikhawatirkan ketika hujan kembali turun terjadi longsor susulan.

“Semoga saja tidak terjadi lagi, intinya masyarakat harus tetap waspada,” katanya.

Ia pun selalu berpesan, apabila mengetahui adanya bencana bisa langsung melaporkan kejadian ke posko siaga bencana Kabupaten Ciamis. Sehingga, nantinya bisa segera ditindaklanjuti dan tertanggulangi.

(rls/iman s rahman)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.