Longsor Tutup Jalan, 2 Desa di Pagerageung Tasik Terisolir

2281
0

KABUPATEN TASIK – Hujan deras yang terus mengguyur membuat tebing setinggi 20 meter longsor dan menutup Jalan desa di Kampung Sadalewih Desa Puteran Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (8/04) siang.

Akibatnya, akses jalan yang tertutup material longsoran membuat Desa Guranteng dan Puteran di Kecamatan Pagerageung, terisolir.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya, Irwan mengatakan, hujan yang terjadi telah menyebabkan tebing ktinggiean sekitar 20 meter longsor.

Selain itu, kata dia, longsoran tersebut juga menimbun ruas jalan penghubung antar Desa Guranteng dan Puteran dengan panjang longsoran 50 meter hingga ketebalan tanah 5 meter.

Sampai sore ini, pergerakan tanah masih terjadi ditambah masih diguyur hujan yang tak henti-henti sejak siang.

“Untuk sekarang ini tim gabungan dari Polisi, TNI, BPBD dan masyarakat setempat belum melakukan tindakan apapun berkaitan dengan material longsor tersebut,” ujarnya kepada wartawan, Rabu sore.

“Karena, kondisi tanah masih labil dan mudah bergerak. Kita juga butuh alat berat untuk membuka akses jalan karena tidak memungkinkan menggunakan peralatan manual,” sambungnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.