Lopicic Dag Dig Dug

245
Persib.co.id TAK MEMUASKAN. Gelandang Srdjan Lopicic terancam dicoret dari skuad Persib Bandung dalam menghadapi Liga 1 2019.

BANDUNG – Persib Bandung akan melepas satu pemain asing jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019. Kabarnya pemain yang dicoret yakni Srdjan Lopicic.

Persib sebenarnya masih memiliki jatah satu pemain asing di musim ini. Namun pemain tersebut harus berasal dari Benua Asia. Sementara manajemen ingin datangkan dua pemain asing lagi.

“Ya kami akan datangkan empat pemain lagi. Harus asing dua, lokal dua,” ungkap Manajer Persib, Umuh Muchtar Senin (18/3).

Sebelumnya kedatangan Lopicic sudah dikritik oleh suporter Persib. Mereka menilai eks pemain Borneo FC tersebut tidak memiliki kualitas mumpuni berada di skuad Maung Bandung.

Sejauh ini, Umuh belum berani membeberkan masa depan Lopicic. Namun jika dilihat peluangnya, Persib kemungkinan besar akan melepas sang pemain dan mempertahankan Bojan Malisic serta Ezechiel N’Douassel.

“Enggak tahulah itu. Tenang saja, itu baru rencana. Semuanya tergantung pelatih,” ucapnya.

Lopicic tengah dalam sorotan. Performanya yang kurang maksimal memancing suporter Persib untuk mengkritisi dirinya. Mantan pemain Arema FC itu juga gagal mengangkat performa Pangeran Biru di Piala Presiden 2019. Alhasil, Supardi Nasir dan kawan-kawan tersingkir di babak penyisihan grup.

Satu slot pemain asing Persib lainnya dikhususkan untuk legiun asal Asia. Nominasinya masih tersimpan rapat-rapat. Maung Bandung sangat tertutup mengenai perekrutan pemain dari Benua Kuning tersebut.

Makin Percaya Diri

Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani tampil ciamik pada beberapa laga bersama Maung Bandung. Hasilnya, tiga gol sudah disarangkan mantan pemain PSMS Medan itu.

Putra asli Bandung itu mengaku sudah memahami keinginan pelatih Miljan Radovic di setiap pertandingan. Imbasnya, dia selalu menjadi pilihan Miljan Radovic dalam beberapa pertandingan Persib.

Bahkan Erwin menyumbang dua gol di turnamen pramusim tersebut. Sayangnya, Persib gagal lolos ke fase selajutnya di Piala Presiden 2019. “Saya semakin mengerti dengan keinginan pelatih dan bagaimana harus bersikap. Jadi lambat laun saya merasa tidak ada beban mental saat diberi kepercayaan pelatih,” ujar Erwin, kemarin.

Erwin bersyukur kerja kerasnya di dalam maupun luar lapangan bisa berkontribusi untuk Persib. (pra)

“Prinsipnya setiap dikasih kesempatan bermain harus menjawab kepercayaan dari pelatih. Motivasi terbesar memberikan yang terbaik untuk Persib setiap bermain,” ungkap Erwin.

Terlebih setelah mencetak gol, Erwin mengaku rasa percaya dirinya semakin meningkat dengan sendirinya. “Saya yakin dengan kerja keras bisa kembali menciptakan gol pada laga lainya,” ucap pemilik nomor punggung 93 itu.

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.