Lopicic Ditolak Bobotoh, Dibela Miljan Radovic

27
Persib.co.id TANTANGAN BARU. Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic siap memberikan bukti kepada manajeman dan bobotoh Persib di musim 2019.

BANDUNG – Pro dan kontra muncul usai Persib Bandung mengumunkan nama-nama pemain incarannya. Manajemen sendiri baru mengumumkan empat nama pemain untuk menjadi bagian tim yang dilatih Miljan Radovic.

Empat pemain itu, Ezechiel Nduoassel, Bojan Malisic, Esteban Vizcarra dan Srdan Lopicic. Nama terakhir mengundang reaksi keras dari Bobotoh.

Rata-rata menanyakan kenapa merekrut pemain yang sudah tua.  Pemain asal Montenegro tersebut dari segi usia sudah tidak muda lagi, yakni menginjak 35 tahun dan dikhawatirkan akan kalah bersaing dengan pemain lainnya yang berlaga di Liga 1 2019.

Namun, Lopicic mendapat pembelaan dari Miljan Radovic. Menurut pelatih asal asal Montenegro ini, dalam merekrut pemain, pihaknya tidak melihat usia, karena yang terpenting baginya adalah pemain tersebut memiliki kualitas dan masih mampu memberikan kontribusi.

Hal tersebut juga dirasakan olehnya saat masih menjadi pemain dan memperkuat Persib di musim 2011 lalu.

“Kamu pikir dia sudah tua, kamu pikir saya tua kalau saya masuk 35 tahun, saya main. Tapi saya tidak suka kalau orang bicara tua atau muda di sepak bola tidak ada itu,” ujarnya. “Di sepakbola itu ada pemain bagus atau tidak bagus. Saya pikir dia pemain bagus,” lanjutnya.

Radovic menuturkan alasan lainnya kenapa ia memilih Lopicic. Menurutnya mantan pemain Arema itu cocok dengan karakter yang akan dia bentuk selama membesut Persib Bandung.“Dia (Lopicic) akan masuk dengan skema yang akan saya terapkan,” katanya.

Sementara itu, pengamat sepakbola, Supriono menganggap wajar terhadap penolakan yang dilakukan bobotoh terhadap Lopicic. Supriono menilai jika Lopicic memang belum ada kontribusi terhadap tim yang pernah dia bela.

“Saya pikir wajar. Dalam arti kata, dia (lopicic) pemain asing yang belum bobotoh lihat kontribusinya. Kenapa Vizcarra tidak ditolak? Mereka tahu vizcarra pemain yang punya kualitas dan laku,” ujarnya.

Tapi, dia menyarankan untuk memberi kesempatan kepada Lopicic. Dia mencontohkan di zaman Mario Gomez yang merekrut beberapa pemain kelas dua.

“Nah kita tunggu Radovic seperti apa. Kalau dia sudah pilih Lopicic, dan memang sesuai kebutuhan, apakah itu bisa membawa Persib ke jajaran elit di kompetisi nanti, kita lihat saja,” pungkasnya.

Kepincut Kepribadiannya

Miljan Radovic sudah diresmikan menjadi pelatih Persib Bandung. Pertimbangan matang sudah dilakukan manajemen sebelum menjatuhkan pilihan kepada pria asal Montenegro itu.

Sosok Radovic sendiri berhasil mengeliminasi beberapa kandidat suksesor dari Roberto Carlos Mario Gomez itu.

“Rekam jejak dari skill pelatih, kepribadian dan juga lisensi. Jadi tidak ada keraguan lain untuk menunjuk Radovic,” kata komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Kuswara S Taryono.

Radovic sendiri diikat kontrak satu tahun sebagai pelatih. Dia pun mendapatkan opsi satu tahun perpanjangan jika berprestasi. Namun, seperti pada umumnya, nilai kontraknya sendiri seakan tabu untuk disebutkan.

“Untuk yang itu (nilai kontrak) barangkali ada syarat khusus yang kita tidak boleh sebutkan, tapi ada kesepahaman antara manajemen Persib dengan Miljan,” katanya. (pra)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.