HUT Ke-30 Diisi dengan Baksos dan Lomba

LP3I Perkuat Pendidikan Vokasi

231
0
APRESIASI. Branch Manager LP3I Tasikmalaya H Rudi Kurniawan ST MM (keempat, kanan) memberikan apresiasi kepada dosen terbaik. Penghargaan ini diberikan usai peringatan HUT LP3I ke-30 tahun di Aula Kampus LP3I Jumat (29/3). Lisna Wati / Radar Tasikmalaya
Loading...

TASIK – Di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-30 tahun, Lembaga Pendidikan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) Tasikmalaya memperkuat konsep pendidikan vokasi. Hal ini untuk menyiapkan lulusan yang siap bersaing di era industri 4.0.

Pembina LP3I Tasikmalaya H Beben Bahren menerangkan, pendidikan vokasi merupakan cara cepat dalam menghasilkan manusia yang berkompetensi dan berdaya saing tinggi.

“LP3I terus merumuskan kurikulum pendidikan yang mengedepankan pembelajaran digital dan mengutamakan pendidikan karakter. Hal ini untuk menunjang lulusan LP3I yang siap kerja di era digitalisasi ini,” katanya.

Lanjutnya, kiprah LP3I selama 30 tahun ini, sebagai pendidikan vokasional sudah banyak meluluskan peserta didik untuk dapat mengaplikasikan ilmunya di dunia industri. “Pesatnya perkembangan teknologi era revolusi industri 4.0 sangat berpengaruh terhadap karakteristik pekerjaan yang ada saat ini, dimana keterampilan dan kompetensi menjadi hal pokok yang perlu diperhatikan,” tambahnya.

Branch Manager LP3I Tasikmalaya H Rudi Kurniawan ST MM mengatakan, selama ini LP3I Tasikmalaya menjadi kampus terbaik di antara kampus LP3I seluruh Indonesia selama lima tahun berturut-turut. Targetnya, tahun ini LP3I Tasikmalaya bisa mempertahankan gelar tersebut.

Loading...

“Bertepatan dengan HUT ke-30 secara nasional, LP3I Tasikmalaya juga berulang tahun ke 17 tahun. Harapannya semakin berkontribusi untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) unggul,” harapnya.

Ketua Panitia HUT LP3I Tasikmalaya Yudi Kurniadi menjelaskan, berbagai rangkaian acara digelar untuk memperingati HUT LP3I. Dimulai pada 9-10 Maret dengan turnamen futsal antar SMA. Pada 20-27 Maret ada berbagai lomba internal dan eksternal di antaranya lomba paduan suara, english singing contest, lomba dance, lomba antar jurusan dan lain-lain.

“Di tanggal 29 Maret kita melakukan seremoni potong tumpeng, pengajian dan bakti sosial untuk warga sekitar kampus,” ujarnya. LP3I juga memberikan apresiasi kepada dosen teladan.

Rangkaian HUT LP3I ditutup dengan acara hiburan dan parade band. Acara berlangsung meriah dan menyedot animo mahasiswa dan pelajar SMA sederajat untuk datang ke LP3I.

“Mudah-mudahan peringatan HUT ini menjadi penyemangat bagi keluarga besar LP3I untuk meningkatkan kekompakan dan suasana akademik yang kondusif,” harapnya. (na)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.