Luar Biasa, Dua Santriwati Asal Pangandaran Juara Pidato Nasional

347
0
ISTIMEWA BANGGA. Lusi Nuraeni dan Neng Riska Maulida, santriwati asal Pangandaran yang menyabet Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Indonesia dan Bahasa Arab Porsadin ke III Tingkat Nasional di Pasuruan, Jatim.

PANGANDARAN – Prestasi gemilang diraih dua santriwati diniyah asal Pangandaran yakni Neng Riska Maulida dan Lusi Nuraeni. Keduanya berhasil menyabet juara pertama lomba pidato Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia putri dalam Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) ke-III Tingkat Nasional di Pasuruan, Jawa Timur, kemarin (19/11).

Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Pangandaran H Abdul Gani SAg mengatakan Kabupaten Pangandaran mengirimkan dua santriwati mewakili Provinsi Jawa Barat khusus untuk lomba pidato. “Alhamdulillah keduanya meraih juara pertama, kita mewakili Jawa Barat mampu mengalahkan 33 perwakilan provinsi,” ungkapnya saat dihubungi Radar melalui sambungan telepon.

Lusi Nuraeni, kata dia, merupakan siswa kelas 6 SDN Kutakanyere Desa Sindangsari Kecamatan Cimerak. Sementara Neng Riska Maulida merupakan siswa kelas 7 MTs Nurul Huda Desa Masawah Kecamatan Cimerak. “Ini merupakan perlombaan yang pertama buat mereka dan juga yang pertama kali juara di tingkat nasional untuk kita,” tutur dia.

Selain lomba pidato Bahasa Indonesia dan Bahasa Arab, kata dia, kegiatan Porsadin ke III itu juga melombakan baca puisi, tahfidz juz ‘Amma, murotal wal imla, musabaqoh cerdas cermat, musabaqoh qira’atil kutub, kaligrafi, futsal, atletik dan tenis meja. “Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 16 sampai tanggal 19, hari ini (kemarin) berakhir dan kita menyumbangkan juara untuk perwakilan Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya.

Dirinya berharap prestasi tersebut dapat menjadi motivasi untuk terus menghasilkan anak didik berprestasi. “Mudah-mudahan pemerintah daerah juga terus mendukung, bukan hanya memberikan perhatian kepada gurunya saja tapi juga lembaga dan organisasi untuk menunjang pendidikan akhlak anak-anak kita,” tutur dia. (nay)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.