Beranda Edukasi Luar Biasa ! Maret, Sabet Tiga Prestasi

Luar Biasa ! Maret, Sabet Tiga Prestasi

81
BERBAGI
PRESTASI. Kiri ke kanan, Kepala MTs Al Mukhtariyah Tasikmalaya Asep Rizal Asy’ari, Sekretaris PGM Kota Tasik Arip Ripandi, Pembina Kesiswaan MTs Al Mukhtariyah Dadan Ridwan M, Fathu Rohman dan tiga siswanya di Studio Radar TV Senin (26/3). (Foto : Siti Aisyah / Radar Tasikmalaya )

TASIK – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Mukhtariyah mendapat tiga prestasi pada bulan ini. Diantaranya juara favorit pidato Bahasa Indonesia tingkat Priangan Timur, juara satu Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) tingkat SMP/MTs dan juara dua MHQ tingkat tingkat SMP/MTs se-Kota Tasikmalaya.

Kepala MTs Al Mukhtariyah Tasikmalaya Asep Rizal Asy’ari mengatakan juara favorit pidato Bahasa Indonesia diraih Egis Hanafi dan MHQ diraih Salma Afifah serta Sriwahyuni. “Subhanallah, prestasi ini lahir dari guru yang hebat disamping motivasi yang besar dari peserta didik,” terang Asep Rizal usai Bincang Radar di Studio Radar TV Senin (26/3).

Melihat potensi peserta didiknya itu, Asep berencana mengikutsertakan peserta didiknya pada tahun ajaran baru dalam berbagai event. Tujuannya, bukan hanya untuk prestasi namun mengeksplore motivasi anak. “Sehingga anak mampu menaklukkan rasa takut dan rasa percaya dirinya meningkat,” tutur ketua DPD PGM Kota Tasikmalaya ini.

Pembina Kesiswaan MTs Al Mukhtariyah Tasikmalaya Dadan Ridwan M menuturkan pembinaan terhadap siswa dilakukan satu minggu sekali. Dalam membina siswa, terang Dadan, bukan hal mudah. Perlu ketegasan dan disiplin dalam melakukan pendekatan pada anak. “Sikap tegas dan disiplin ini dilakukan agar tumbuh rasa tanggung jawab dan mandiri pada peserta didik,” ungkapnya.

Sementara itu, selain MHQ, madrasahnya juga punya unggulan lainnya, seperti Pramuka, sanggar seni, nasyid, marawis, kaligrafi dan lainnya. “Insya Allah tahun ini kita akan lebih banyak action-nya,” ungkapnya. (ais)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.