Lucky Manchester City

17
0

MANCHESTER – Liga Champions 2018/2019 memasuki babak 16 besar dengan drawing akan digelar Senin, 17 Desember mendatang. Di antara semua kontestan babak ini, Manchester City sepertinya paling beruntung.

Dibandingkan klub lainnya, Manchester City punya calon lawan yang lebih sedikit dan relatif “mudah”. Dalam pengundian di Nyon, awal pekan depan, City kemungkinan hanya akan menghadapi salah satu dari empat klub runner up: Ajax Amterdam, Atletico Madrid, AS Roma, atau Schalke 04.

Di antara empat klub itu, hanya Atletico Madrid yang kemungkinan akan menjadi lawan berat anak asuh Pep Guardiola.

Sementara untuk tiga klub lainnya, Sergio Aguero dkk diprediksi tidak akan mendapat kesulitan berarti untuk melangkah ke babak delapan besar.

Lucky alias keberuntungan didapatkan The Citizens– julukan Manchester City–setelah mereka menang 2-1 atas Hoffenheim kemarin. Dengan kemenangan lewat sepasang gol Leroy Sane yang membalas penalti Andrej Kramaric, City menjadi juara Grup F.

Karena status juara grup itu, City tidak harus menghadapi Lyon dan tiga klub Inggris lainnya; Liverpool, Manchester United, serta Tottenham Hotspur yang finis sebagai runner-up. Itu karena aturan drawing menyebutkan tidak ada klub dari grup dan asosiasi sepak bola sama yang akan bertemu di babak 16 besar.

Guardiola mengaku sangat senang bisa finis sebagai juara grup setelah kalah dalam laga perdana di kandang menghadapi Lyon.

“Hasilnya bagus. Kami adalah yang pertama. Kami berada di 16 terbaik dan sekarang kita akan melihat drawing,” kata dia di BT Sport.

Tak seperti klub sekotanya, Manchester United gagal menjadi juara Grup H setelah kalah 1-2 di markas Valencia. Akibatnya, MU harus siap-siap bertemu raksasa seperti Barcelona, Bayern Munchen, PSG, dan Real Madrid.

Meski demikian gelandang Setan Merah, Juan Mata, menegaskan sama sekali tidak khawatir soal calon lawan mereka.

“Kami harus menunggu dan melihat siapa yang kami lawan. Kami harus percaya bahwa kami bisa mengalahkan siapa pun. Kami adalah Manchester United,” tegas Mata di The Guardian.

Raksasa Italia, Juventus juga tidak mau terlalu memikirkan undian meski harus menghadapi Atletico Madrid, Tottenham Hotspur, Liverpool, Schalke 04, Ajax Amsterdam atau Lyon.

“Tidak masalah siapa yang kita hadapi,” kata sang pelatih Massimiliano Allegri di Football Italia.

Sang juara bertahan, Real Madrid, bakal ditunggu enam calon lawan di fase knockout pertama ini. Selain tiga wakil Inggris, Los Blancos juga kemungkinan akan berhadapan dengan Ajax Amsterdam, Lyon serta Schalke 04. (amr/fin)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.