Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.4%

20.4%

8.4%

66.9%

Lulus dari UBSI Tasik, Irom Bekerja di Kepolisian

107
0

TASIK – Universitas Bina Sarana Inforrmatika (UBSI) Kampus Tasikmalaya berkomitmen untuk mengantarkan lulusan untuk sukses berkarier maupun berwirausaha. Hal itu yang membuat banyak calon mahasiswa yang akan kuliah Tasikmalaya memilih untuk mendaftar di UBSI Kampus Tasikmalaya.

Sudah banyak kisah sukses lulusan UBSI Kampus Tasikmalaya. Ada yang menjadi ahli IT, programmer, pegawai bank, startup hingga berkarier di lembaga pemerintah. Seperti lulusan UBSI tahun 2014 yakni Irom Muharom. Irom saat ini bekerja sebagai Pamin Minpers Subbag SDM di SESPIM LEMDIKLAT POLRI Kepolisian Negara Rebuplik Indonesia

Baca juga : Kampus UBSI Tasikmalaya Hadirkan Program Diploma Plus Sarjana

“Jabatan Pamin Minpers merupakan jabatan struktural eselon IV.a di lingkungan Sekolah Staf dan Pimpinan Polri (Sespim Lemdiklat Polri) berada di bawah tanggungjawab Subbag SDM (Sumber Daya Manusia) dan Sekretariat Lembaga (Setlem),” imbuhnya.

Perjuangannya untuk masuk dan bekerja di Polri tidak lah mudah, banyak hal sudah dilalui. Bekal skill yang ia dapat selama kuliah di UBSI sangat membantunya untuk bisa lolos bekerja di lembaga kepolisian. “Kemampuan IT sangat mempengaruhi ketika saya masuk ke dunia kerja,” ujarnya.

Irom memilih kuliah Tasikmalaya di UBSI karena UBSI merupakan kampus yang berbasis IT dengan materi kuliah yang up to date. “Yang saya rasakan selama kuliah di UBSI Kampus Tasikmalaya yang paling basic adalah perkuliahannya sangat mengikuti perkembangan IT, bahkan ilmu-ilmu yang diberikan sangat bermanfaat khususnya pada posisi jabatan yang saya jalani sekarang,” imbuhnya.

Materi kuliah yang ada di UBSI Kampus Tasikmalaya, kata ia, sangat relevan dan dibutuhkan dunia kerja. “Ilmu yang saya dapat selama kuliah Tasikmalaya di UBSI sangat berguna untuk masa depan saya,” katanya.

Irom pun berpesan untuk adik-adik kelasnya yang saat ini masih menempuh kuliah Tasikmalaya di UBSI untuk tetap fokus belajar, perbanyak skill. “Perhatikan juga soft skill karena di dunia kerja tidak hanya skill yang mumpuni yang dibutuhkan tetapi juga etika dan attitude sangat penting. Semoga apa yang menjadi cita-cita dapat tercapai dan terus semangat untuk menjadi lulusan-lulusan terbaik UBSI Kampus Tasikmalaya,” pesannya.

Koordinator BSI Career Center Dini Silvi Purnia mengatakan, UBSI Kampus Tasikmalaya selalu mengutamakan kesuksesan karier lulusannya. Makanya sebelum lulus, mahasiswa UBSI dibina dengan berbagai kegiatan yang digelar BCC untuk persiapan karier di dunia kerja. “BCC menjadi wadah pengembangan karier untuk mahasiswa UBSI Kampus Tasikmalaya,” ujarnya.

Kepala UBSI Tasikmalaya Agung Baitul Hikmah MKom mengatakan, bagi mahasiswa yang mau kuliah di UBSI Kampus Tasikmalaya. UBSI saat ini membuka pendaftaran mahasiswa baru (PMB) gelombang 6.

Ini merupakan gelombang terakhir dan akan pendaftaran akan berakhir pada tanggal 2 september 2020.

Baca juga : Lulusan Prodi Sistem Informasi UBSI Banyak Dibutuhkan Industri

Pendaftaran mahasiswa baru UBSI Kampus Tasikmalaya dapat diakses melalui Aplikasi PMB-UBSI yang bisa di download di Playstore/App Store.

Kini kampus di Jalan Tanuwijaya Kota Tasikmalaya ini menyediakan jenjang pendidikan diploma (D3) dan diploma sarjana (DS) prodi Sistem Informasi. (rls/na)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.