Lulus SMK Taruna Bangsa Langsung Kerja

482
0
REKRUTMEN. SMK Taruna Bangsa membuka bursa kerja khusus (BKK) untuk para alumni, Senin (18/6). IMAN S RAHMAN/RADAR TASIKMALAYA

CIJEUNGJING – SMK Taruna Bangsa Kecamatan Cijeungjing menjalin kerja sama bursa kerja khusus (BKK) dengan PT Kaldu Sari Nabati Indonesia, Selasa (18/6). Lulusan SMK tersebut yang siap kerja akan langsung direkrut.

Kepala SMK Taruna Bangsa H Agus Gusanto SPd didam­pingi Ketua BKK, Zanuar Andi SSi mene­rangkan, rekrutmen tenaga kerja ini dilaksanakan se­­­tiap ta­hun khusus para alumni SMK Taruna Bangsa. Peserta yang mengikuti rekrutmen tersebut mencapai 227 orang. Pada rekrutmen gelombang pertama sebelumnya, dari 60 pendaftar, sebanyak 42 orang di antaranya sudah diterima kerja. “Kebutuhan dari PT Kaldu Sari Nabati Indonesia cukup banyak. Makanya kali ini kita mengadakan perekrutan yang kedua dengan melibatkan,” ujar dia kepada Radar.

Pihak perusahaan, kata dia, tidak perlu khawatir dengan kualitas lulusan SMK Taruna Bangsa. Lulusan sekolah yang berada di Jalan Raya Ciamis-Banjar KM 03 Kecamatan Cijeungjing ini sudah siap kerja dengan kemampuan yang tidak diragukan lagi. Mereka siap bekerja di bidang produksi, teknisi dan farmasi. “Kami dari sekolah sedang gencar-gencarnya mem­fasilitasi alumni. Itu mungkin sebagai promosi, kita gencar untuk penerimaan peserta didik baru,” tutur dia.

Agus berharap cita-cita para alumni bisa tercapai dan mem­banggakan alma­maternya. Alumni diharapkan mampu menjaga wibawa dan nama baik sekolah. Jangan sampai baru diterima kerja langsung keluar. “Tentunya harapan kami mereka bisa sukses dan tetap selalu jaga almamater sekolah,” kata dia.

Andrian (19), alumni SMK Taruna Bangsa senang ada rekrutmen pekerjaan khusus para alumni. Bisa langsung kerja setelah lulus sekolah, tentunya akan membahagiakan orang tua. “Kami berterima kasih karena sekolahnya selain mendidik ilmu, namun menyediakan lapangan kerja. Jadi setelah keluar saya bisa bekerja,” tutur remaja asal Kecamatan Cisaga ini. (isr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.