Lulusan Berkiprah di Level Nasional

7

TASIK – Sebanyak 286 mahasiswa Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Latifah Mubarokiyah (STIELM) Suryalaya resmi diwisuda di Gedung Sukriya Bakti Suryalaya Kabupaten Tasikmalaya Senin (8/10).

Rektor IAILM sekaligus Ketua STIELM Suryalaya H Iwan R Prawiranata SE MIB MA PhD mengatakan, prosesi wisuda diploma, sarjana dan magister ini diharapkan bisa bisa membentuk lulusan yang bermanfaat bagi nusa, bangsa dan agama.

“Mudah-mudahan bisa berkiprah di lingkungan dan masyarakat,” katanya.

Dengan wisuda ini, sambungnya, bukan berarti kewajiban untuk menuntut ilmu telah selesai. Bahkan dalam pandangan Islam, menuntut ilmu itu tidak dibatasi oleh jenjang pendidikan dan harus dilakukan sepanjang hayat. “Saya harap semua wisudawan ini tetap melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi,” pesannya.

Tambah dia, semua mahasiswa yang diwisuda tersebut sudah dibekali ilmu, kepribadian dan sikap yang baik. Sama dengan para alumni dari angkatan yang terdahulu telah berhasil memasuki dunia kerja.

Para alumni, sambungnya, sudah banyak yang bekerja sebagai guru, ustadz, dosen, pegawai negeri, pegawai swasta, pegawai BUMN, PNS hingga pejabat.

“Itu menunjukan alumni IAILM maupun STIELM mampu menembus level regional maupun nasional,” ujar dia. Iwan berharap, semua wisudawan yang diwisuda ini mampu mengabdikan dirinya kepada masyarakat dalam memajukan bangsa ini. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.