Raih Nilai USBN Tertinggi Se-Kota Tasikmalaya

Lulusan MI Jidris Berprestasi

74
0
SAMBUTAN. Kepala MI Jidris Assalam Tatang Hermanto SAg memberikan sambutan saat acara pelepasan siswa kelas 6 dan kenaikan kelas Kamis (20/6). Fatkhur Rizqi / Radar Tasikmalaya

TASIK – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Jidris Assalam menggelar pelepasan siswa 6 dan kenaikan kelas 1-5 Kamis (20/6). Kegiatan dihadiri Ketua Yayasan Jidris Assalam Drs H Dudung Abdussalam MAg, Pembina Yayasan Jidris Assalam Drs H Endun Sudarman MMPd dan tamu undangan lainnya.

Kepala MI Jidris Assalam Tatang Hermanto SAg menyatakan pelepasan siswa kelas 6 dan kenaikan siswa kelas 1-5 ini merupakan komitmen MI Jidris Assalam untuk mencetak generasi terdidik dan berprestasi.

“Selama ini tenaga kependidikan sudah menjalankan delapan standar nasional pendidikan untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu bagi siswa,” katanya.

Delapan standar tersebut antara lain standar kompetensi lulusan, standar isi, proses, pendidik dan tenaga kependidikan, sarana dan prasarana, pembiayaan, penilaian serta pengelolaan.

“Untuk pembelajaran, kita mengacu pada Kurikulum 2013 yang sudah direvisi tahun 2017, sehingga terlihat adanya pemerataan hasil prestasi,” ujar dia. Adapun standar pembiayaan, sambung Tatang, operasional menggunakan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sehingga peserta didik tidak dipungut biaya.

Ketua Yayasan Jidris Assalam Drs H Dudung Abdussalam MAg menyampaikan, pihaknya merasa bangga tahun ini MI Jidris Assalam meraih prestasi nilai Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) tertinggi se-Kota Tasikmalaya. Hal ini tak lepas dari peran kepala sekolah dan guru yang telah membimbing siswa dengan maksimal.

“Yayasan selalu memberikan semangat kepada siswa maupun guru untuk mendapatkan prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik,” katanya. Ia pun berterima kasih kepada orang tua yang menyekolahkan anaknya di MI Jidris Assalam.

“Pendidikan di MI Jidris Assalam berbasis agama, tujuannya mencetak generasi yang cerdas, beriman dan berakhlak,” harapnya.

Pembina Yayasan Jidris Assalam Drs H Endun Sudarman MMPd menambahkan pihaknya akan terus meningkatkan kualitas pendidikan MI Jidris Assalam demi tercapainya visi menjadi Madrasah Terunggul 2020 di Kota Tasikmalaya. “Semangat untuk meningkatkan kualitas pendidikan madrasah sebagai lembaga pendidikan yang mencetak generasi berkarakter,” ujarnya. (mg1)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.