Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.4%

7.3%

70.2%

Lulusan Prodi Sistem Informasi UBSI Banyak Dibutuhkan Industri

127
0

TASIK – Di era industri 4.0 kebutuhan akan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni di bidang teknologi dan informasi semakin tinggi. Tak heran jika banyak lulusan dari Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Tasikmalaya mudah diserap oleh industri.

Kepala Prodi Sistem Informasi UBSI Tasikmalaya Deddy Supriadi MKom mengatakan, UBSI Kampus Tasikmalaya sangat peduli pada prospek karier para lulusannya, sehingga kurikulum dan pembelajaran di prodi tersebut disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja atau industri saat ini.

Baca juga : UBSI Tasik Beri Beasiswa untuk Atlet Taekwondo

“Prodi Sistem Informasi, baik program D3 maupun S1, merupakan prodi yang mempelajari tentang bagaimana mendesain sistem yang tepat berdasarkan tujuan organisasi atau perusahaan sesuai dengan kebutuhan dan proses bisnis,” jelasnya.

Ia menambahkan, Prodi Sistem Informasi merupakan salah satu Prodi favorit yang dicari oleh para calon mahasiswa yang kuliah Tasikmalaya saat mereka mendaftar di UBSI Kampus Tasikmalaya. “Hal ini karena lulusan Sistem Informasi UBSI Kampus Tasikmalaya dicari oleh berbagai perusahaan swasta maupun BUMN,” ujarnya.

Deddy menyebutkan, ada sembilan prospek karier lulusan Sistem Informasi UBSI yaitu Database Administrator, System Analist, Web Developer, IT Consultant, Mobile Programmer, IT Manager, Startup, Game Developer dan Software Developer.

Selama kuliah Tasikmalaya di prodi Sistem Informasi, mahasiswa akan diberikan materi kuliah yang relevan dengan kebutuhan industri saat ini. Setidaknya ada lima mata kuliah favorit di Prodi Sistem Informasi UBSI antara lain Web Programming, Pemodelan Sistem Berorientasi Objek, Teknologi Web Service, Aplikasi Basis data dan E-Business.

“Prodi Sistem Informasi UBSI menjalin kerja sama aktif dengan berbagai lembaga. Hal ini tidak hanya menambah ilmu teori dan praktik buat mahasiswa, akan tetapi juga sekaligus membuka wawasan dan jaringan terkait prospek ke depan setelah mereka lulus dari UBSI Kampus Tasikmalaya,” tuturnya.

Selama ini, kata ia, banyak alumni Prodi Sistem Informasi UBSI yang sudah diterima bekerja sebelum mereka diwisuda. “Tiap kali UBSI menggelar acara wisuda, sebagian besar wisudawan sudah diterima bekerja di berbagai perusahaan,” ungkapnya.

Dengan demikian, Ijazah dan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) berupa sertifikat kompetensi lulusan UBSI sangat membantu para alumni UBSI Kampus Tasikmalaya untuk meraih pekerjaan.

“Komitmen kami adalah para alumni UBSI bisa mudah dan cepat diterima bekerja di suatu perusahaan swasta maupun BUMN. Atau, mereka menjadi entrepreneur atau StarUp yang menciptakan lapangan kerja bagi dirinya sendiri maupun orang lain,” ujarnya.

Baca juga : Kampus UBSI Tasikmalaya Terakreditasi Baik dan Tagline Terpopuler

Deddy mengungkapkan, untuk memberikan kesempatan kepara generasi muda yang ingin menempuh kuliah Tasikmalaya pada program D3 maupun S1 Prodi Sistem Informasi, UBSI Kampus Tasikmalaya membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Gelombang VI, tanggal 6 Agustus 2020 hingga 2 September 2020.

“UBSI mengajak anak-anak muda lulusan SMA/sederajat untuk kuliah Tasikmalaya di UBSI, selagi masih ada kesempatan. Sebelum wisuda pun, peluang kerja untuk mahasiswa terbuka lebar. Kesuksesan pun menanti,” pungkas Deddy. (rls/na)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.