Lulusan STIKes Mucis Siap Mengabdi

9

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

CIAMIS – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis (Mucis) akan mewisuda 447 wisudawan-wisudawati tahun akademik 2017-2018 di Aula STIKes Mucis, Rabu (10/10).

Lulusan-lulusan itu terdiri dari 89 lulusan D3 Kebidanan, 62 lulusan D3 Farmasi, 103 lulusan D3 Keperawatan, 68 lulusan D3 Analis Kesehatan, 63 lulusan S1 Reguler, 19 lulusan SI Karyawan dan 43 lulusan Ners.

Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis (Mucis) H Dedi Supriadi SSos SKep Ners MMKes berpesan lulusan-lulusan STIKes Mucis harus menggunakan ilmu sebaik-baiknya demi mengabdi ke masyarakat. Mereka harus mampu membuka lapangan pekerjaan baru di daerah masing-masing untuk membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan. Baik yang dari Ciamis, Jawa Tengah, Lampung maupun Padang. “Jangan sampai sudah lulus itu targetnya mencari pekerjaan. Namun fokus itu justru membuka lapangan pekerjaan guna membantu program-program pemerintah,” ungkapnya kepada Radar di ruangannya, Senin (8/10).

Wisudawan-wisudawati itu juga jangan hanya terfokus pada pengangkatan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Karena, kuotanya terbatas. Terlebih lagi masih banyak peluang pekerjaan yang bisa digeluti dan menghasilkan profit yang baik. “Kenapa tidak mengamalkan ilmu itu sambil menghasilkan pekerjaan,” tutur Dedi.

Dedi mengingatkan agar lulusan-lulusan itu selalu mengedepankan visi dan misi STIKes Mucis. Yakni visi terwujudnya Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan yang berkualitas dan berlandaskan nilai-nilai Islam tahun 2020. Misinya, menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran sesuai standar nasional yang terintegrasi dengan nilai-nilai Islam. “Hal itu yang harus tetap dipegang. Karena visi dan misi STIKes Mucis jelas arahnya mengedepankan nilai-nilai islami,” tutur dia. (isr)

loading...