Lulusan STISIP Dituntut Lebih Aktif

51
0
RAMAH. Ketua STISIP Bina Putera Banjar Tina Cahya Mulyatin SIP, MSi saat diwawancara usai Sidang Senat Terbuka di Graha Banjar Idaman Kamis (28/11). Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
RAMAH. Ketua STISIP Bina Putera Banjar Tina Cahya Mulyatin SIP, MSi saat diwawancara usai Sidang Senat Terbuka di Graha Banjar Idaman Kamis (28/11). Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya

BANJAR – Lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Ilmu Politik (STISIP) Bina Putera Banjar harus mempersiapkan dirinya dalam menyongsong era globalisasi. Hal tersebut dikatakan Ketua STISIP Bina Putera Banjar Tina Cahya Mulyatin SIP, MSi.

“Mereka (lulusan, Red) harus mampu meningkatkan skill atau kemampuan saat nanti terjun di lingkungan masyarakat,” ujarnya usai prosesi wisuda atau di Graha Banjar Idaman (GBI) Kamis (28/11). Dia berharap lulusan STISIP Bina Putera Banjar mengaplikasikan ilmunya dengan baik di masyarakat.

Dia mengatakan di era globalisasi saat ini, para lulusan dituntut lebih aktif dan peka terhadap segala situasi dan kondisi. Apalagi memasuki revolusi industri 4.0, mereka harus sudah siap bersaing dengan yang lain, baik di dunia pemerintahan maupun usaha.

“Kita terus berupa meningkatkan kualitas SDM yang unggul dan berdaya saing sesuai apa yang dibutuhkan oleh user,” tuturnya.

Sementara itu, lanjut dia, STISIP Bina Putera Banjar memiliki dua program studi. Pertama, yakni Ilmu Pemerintahan. Dari prodi tersebut sudah ada yang bekerja di pemerintahan dan BUMN.
Kedua, yakni Administrasi Bisnis. Melalui prodi tersebut banyak mencetak entrepreuner.

“Saya berharap mereka (para lulusan, Red) bisa langsung bekerja atau membuka lapang usaha baru,” ujarnya. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.