Lulusan Unsil Berdaya Saing Tinggi

450
0
SIDANG WISUDA. Suasana sidang terbuka senat akademik Unsil dalam rangka wisuda periode 1 tahun akademik 2019/2020, Kamis (28/11). Sebanyak 1.200 lulusan resmi dilantik. FATKHUR RIZQI / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya melaksanakan wisuda program sarjana dan magister periode pertama tahun akademik 2019/2020 di gedung Mandala Unsil Rabu-Kamis (27-28/11).

Lulusan terdiri dari program sarjana Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Agama Islam, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik serta program magister.

Rektor Unsil Tasikmalaya Prof Dr H Rudi Priyadi Ir MS berharap 1.200 wisudawan yang dilantik dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam wujud karya dan karsa, yang dapat disumbangkan kepada bangsa dan negara sesuai kompetensi keahliannya masing-masing.

Sebab, sambungnya, sarjana Unsil dibentuk untuk menjadi lulusan yang tangguh, dalam arti unggul dan dapat bersaing baik ketika memasuki dunia kerja maupun dunia usaha.

Ia pun berharap, lulusannya bisa mempunyai jiwa entrepreneurship sejalan dengan visi-misi Unsil.

Lulusan Unsil, lanjut Rudi, sudah dibekali keterampilan dengan dibuktikan oleh surat keterangan pendamping ijazah (SKPI) agar dapat menjadi lulusan yang mandiri untuk menciptakan ekonomi kreatif.

Loading...

“Selain keilmuan, lulusan juga dibekali keterampilan agar mempunyai konsep ide dan pengetahuan untuk menghasilkan ekonomi kreatif,” katanya.

Rudi berpesan pada alumni Unsil agar tidak pernah berhenti membaca, berfikir, menulis, mengajar serta berdoa kepada Allah Swt. “Seperti yang diutarakan oleh Descartes yaitu Cogito Ergosum yang artinya saya berfikir dan saya berdoa maka saya ada,” katanya.

Perwakilan Wisudawan Rifki Reliadi SE mengaku bangga bisa menempuh pendidikan tinggi sampai sarjana sehingga menjadikan orang yang berwawasan luas.

“Dengan pendidikan yang kita peroleh di perguruan tinggi, kita dapat mengembangkan nalar berpikir dan menuangkan ide dan gagasan dalam bentuk wujud bakti kepada negara,” katanya. Kewajiban setelah lulus yakni memberikan manfaat bagi masyarakat luas. (riz)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.