Lumpuh, Irma Butuh Bantuan

102
0
TERBARING. Irma Sukmawati (19) asal Dusun Mekarsari Desa Cimindi Kecamatan Cigugur menderita lumpuh sejak usia tujuh bulan.
TERBARING. Irma Sukmawati (19) asal Dusun Mekarsari Desa Cimindi Kecamatan Cigugur menderita lumpuh sejak usia tujuh bulan.

PANGANDARAN – Seorang gadis bernama Irma Sukmawati (19) asal Dusun Mekarsari Desa Cimindi Kecamatan Cigugur menderita lumpuh sejak usia tujuh bulan. Ia sangat membutuhkan uluran tangan.

Ibu kandung Irma, Sumiati (49) mengatakan bahwa anaknya harus menjalani pengobatan dua minggu sekali untuk mengganti selang ke RSUD Ciamis. ”Selain itu, anak saya harus mendapatkan obat kejang,” ungkapnya saat dihubungi Radar, Senin (22/7).

Menurut dia, pengobatan yang dilakukan selama ini harus terhenti karena kurangnya biaya. ”Sudah enam bulan pengobatan terhenti, kalau pengobatan sepenuhnya tidak dipungut biaya, tetapi bingung ongkos dan juga jarak tempuh yang cukup jauh,” ucapnya.

Menurutnya, di Pangandaran belum ada rumah sakit yang bisa menangani penyakit anaknya, sehingga harus dirujuk ke Ciamis. ”Obat kejang untuk anak saya juga jarang,” terangnya.

Kepala Puskesmas Cigugur H Nana Sutisna mengatakan pihaknya akan menyiapkan kendaraan untuk mengantar Irma ke Ciamis. ”Ambulance kita siapkan, besok Irma sudah berobat,” ujar dia.

Ia berjanji akan mengunjungi rumah Irma secara berkala setiap dua minggu sekali. ”Untuk penanganannya akan melibatkan lintas program dan lintas sektor, ahli gizi juga akan dikerahkan,” tegasnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.