Lurah Harus Aktif Bantu Sosialisasi dan Pencegahan Narkoba

37

BALE KOTA – Sosialisasi Kelurahan Bersinar (Bersih dari Narkoba) dan Bahaya Radikalisme Melalui Penguatan 3 Pilar (Kelurahan, Babinsa, Bhabinkamtimbas) dan Puskesmas di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, dilaksanakan di Bale Kota, Kota Tasikmalaya, Selasa (19/03).

Dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tasikmalaya, M Yusuf, Sekretaris Daerah Ivan Dicksan, Kepala BNN Kota Tasikmalaya H Tuteng Budiman, Dandim 0612 diwakili oleh Danramil Indihiang Mayor (inf) Muksit, Para TNI, Para Polres, Para lurah, dan tamu undangan.

Wakil Wali Kota Tasikmalaya, M Yusuf mengatakan, narkoba menjadi hal yang sangat membahayakan bagi warga Tasikmalaya, yang bisa merusak mental.

Perang zaman sekarang berbeda dengan dulu, bukan lagi perang fisik tetapi perang sekarang adalah melawan narkoba yang dapat mengganggu kesehatan mental manusia.

“Mereka menganggap bahwa negara Indonesia dapat dengan mudah dimasuki untuk dirusak mentalnya. Kita sudah banyak mendengar melalui medsos, bagaimana narkoba masuk ke negara kita, maka dari itu kita harus mencegahnya,” katanya.

Yusuf menghimbau kepada seluruh stake holder, mulai lurah, semua aparatur untuk turut aktif dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba. “Saya mohon kepada lurah untuk turut aktif di masyarakat baik melalui RT maupun RW dalam melakukan sosialisasi ke masyarakat secara langsung. Selain sosialisasi tentang narkoba diberikan sosialisasi juga terkait dengan bahaya miras dan HIV Aids,” ujarnya.

Yusuf menambahkan, jumlah data pengguna narkoba di Tasikmalaya belum ada yang otentik. “Maka dari itu saya berharap kepada BNN Kota Tasikmalaya untuk berkoordinasi dengan pemerintah kota dan aparat penegak hukum,” pintanya.

Jika terjadi penyalahgunaan narkoba di wilayahnya ungkap Yusup, para lurah jangan bertindak secara langsung, tetapi harus melaporkan kepada pihak yang berwenang. [anshari]

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.