Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.7%

8.2%

2.3%

24.4%

2.4%

46.4%

0.1%

15.5%

0%

M1 Masih Lamban

26
0

SEPANG – Tim Yamaha telah memperkenalkan motor baru untuk Valentino Rossi dan Maverick Vinales selama musim MotoGP 2019. Motor YZR-M1 edisi 2019 memadukan warna hitam dan biru, dua warna yang mewakili Monster Energy (sponsor utama) dan Yamaha.

Motor YZ1-M1 menggunakan warna Movistar sejak 2014. Namun, sekarang menggunakan warna hitam dan biru yang lebih pekat setelah menggandeng Monster Energy. Perusahaan tersebut sebelumnya menjadi sponsor Tech 3 Yamaha, yang kini menjadi tim satelit KTM.

Bahkan motor baru tersebut, sudah digunakan oleh Vinales dan Rossi pada tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia sejak Rabu (7/2) dan Kamis (7/2) kemarin.

Dalam tes pramusim di hari pertama, keduanya tampil cukup apik. Secara keseluruhan, waktu Vinales ialah yang terbaik ketiga di antara pembalap-pembalap lainnya dengan catatan waktu satu menit 59.937 detik.

Catatan waktu Vinales kalah bagus dari pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, yang menempati posisi kedua dan pembalap Repsol Honda Marc Marquez yang menempati posisi pertama. Sedangkan, Rossi berada diurutan keenam dengan catatan waktu dua menit 0.054 detik.

Kendati gagal mencatatkan waktu terbaik pada hari pertama tetapi Vinales dan Rossi tetap merasa puas dengan motor baru YZ1-M1 yang kini ditungganginya.

“Saya sebenarnya sangat senang, karena saya langsung merasa baik. Saya banyak berlatih dengan sepeda musim dingin ini, jadi secara fisik saya baik-baik saja. Saya ingin melakukan tiga hari (tes pramusim MotoGP 2019 di Sepang) dengan kekuatan maksimum, jadi saya bisa sangat tepat, terutama di trek,” ungkap Vinales seperti dikutip dari situs resmi Yamaha, Kamis (7/2) kemarin.

Meski demikian, Vinales menilai masih ada dua hal yang harus ditingkatkan dari motor YZR-M1. Dua hal yang dimaksud Vinales itu adalah akselerasi dan pengereman. Menurutnya, kedua hal tersebut adalah kelemahan YZR-M1 di musim lalu.

“Ada ruang untuk ditingkatkan dan itu sangat penting jika kita ingin bertarung untuk kejuaraan (MotoGP 2019) ini. Saya ingin meningkatkan akselerasi dan juga sedikit pengereman, di mana kami berjuang tahun lalu, jadi saya benar-benar fokus pada hal itu,” tambah Vinales.

Hal yang sama juga diungkapkan Rossi, menurutnya hasil tes pramusim di hari pertama, Rabu (6/2) kemarin cukup puas baginya.

“Pertama-tama itu adalah perasaan yang hebat untuk kembali ke sepeda motor dan saya menikmatinya meskipun sangat sulit secara fisik, karena itu sangat panas untuk tes pertama,” ungkap Rossi.

“Hari pertama cukup positif bagi kami, karena saya selalu memiliki perasaan yang baik dengan sepeda motor dan kami bekerja sangat banyak untuk meningkatkan cengkeraman dan waktu putaran kami, terutama dengan ban bekas,” katanya.

“Karena ini adalah hari pertama, saya melihat sedikit langkah orang-orang kuat, dan kami tidak begitu buruk. Sepertinya kami membuat beberapa peningkatan dibandingkan tahun lalu,” sambungnya.

Terkait mesin motor, Rossi mengaku cukup puas juga. Menurut rider yang dijuluki The Doctor itu mesin yang digunakan pada motornya menunjukkan perkembangan signifikan dibanding pada tes di Valencia dan Jerez, November tahun lalu.

“Saya hanya punya satu mesin pada tes ini. Sebelumnya ada dua jenis mesin (di Valencia), sekarang Yamaha hanya membawa satu. Namun, saya senang dengan pilihan Yamaha ini, karena di antara dua mesin itu tak ada perbedaan yang cukup besar. Dan mesin ini tak terlalu buruk,” terang Rossi seperti dikutip dari Crash.(gie/fin/wsa)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.