Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

MA Al Hikmah Juara 1 Hiking

9
0
Istimewa BANGGA. Pembimbing Gerakan Pramuka MA Al Hikmah Tasikmalaya Sahrul Mubarok (kanan) memberikan piala kepada perwakilan siswa yang mengikuti lomba GWS.

TASIK – Gerakan Pramuka Penggalang Madrasah Aliyah (MA) Al Hikmah Tasikmalaya meraih prestasi dalam lomba kepramukaan Games Scout Walking (GSW) ke XXI Tingkat Provinsi Jawa Barat di Lapangan SMAN 3 Tasikmalaya Minggu (6/10).

Wakil Kepala MA Al Hikmah Bidang Kesiswaan Erik Supriyadi mengatakan dalam GSW ke XXI MA Al Hikmah menjadi juara 1 Hiking Puteri dan juara 2 Miniatur Pioneering.

“Kami bangga dengan prestasi yang diraih siswa. Melalui kegiatan Pramuka ini siswa bisa berprestasi sekaligus men­dapatkan pendidikan karakter ke­mandirian, disiplin, per­caya diri dan jiwa spiritual,” katanya kepada Radar, Senin (7/10).

Ke­berhasilan siswa dalam ajang lomba tak lepas dari antusias dan kerja keras siswa untuk berlatih Pramuka. “Lewat Pramuka siswa me­ngek­spresikan minat dan bakatnya,” katanya.

Pembimbing Gerakan Pramuka MA Al Hikmah Sahrul Mubarok mengatakan siswa meraih juara setelah melakukan persiapan yang matang selama dua minggu. Siswa diberi pelatihan materi umum yaitu kesehatan dan kepramukaan. Selain itu, membuat konsep untuk lomba pada miniatur pioneering serta pematangan gladi bersih .

“Hasilnya memuaskan, kami bangga bisa kini bisa meraih prestasi di ajang lomba Pramuka, terlebih sekolah kami dalam waktu tiga tahun tidak pernah menang,” katanya. (riz)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.