Buktikan Diri di Gema Pramsaka 3 Tingkat Nasional

MA Cikuya Sabet Berbagai Juara

129
0
Istimewa BERPRESTASI. Anggota Pramuka MA Cikuya berhasil meraih banyak juara pada Gema Pramsaka 3 tingkat nasional di SMK Negeri 1 Karangtengah, Cianjur.

TASIK – Madrasah Aliyah (MA) Cikuya di Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya meraih banyak prestasi pada Gema Pramsaka 3 tingkat nasional yang diselenggarakan di SMK Negeri 1 Karangtengah, Cianjur.

Pada lomba yang digelar 26-27 Januari itu, MA yang berada di Kampung Cikuya RT 04 RW 01 Desa Sindangasih tersebut menyabet Juara 1 LKBB Madya, Juara 1 Pionering Pi, Juara 1 PK (kepramukaan), Juara 1 Hastakarya, Juara 2 Basis Terjauh, Juara 3 Semboyan Morse, Juara 3 PPGD dan Juara 3 Barak Terbersih.

Kepala MA Cikuya Endang SPdI menerangkan siswa-siswi yang mengikuti lomba itu berasal dari kelas X sampai dengan kelas XII. Mereka adalah anggota Pramuka.

Untuk meraih berbagai juara itu, para pelajar giat berlatih. Mereka memiliki semangat yang tinggi walaupun fasilitas di sekolah masih banyak keterbatasan. Sangat minim. “Tapi alhamdulillah itu tidak menjadi alasan kami untuk terus berprestasi,” tutur dia kepada Radar, Sabtu (2/2).

Dia berharap ke depan, MA Cikuya terus membuktikan diri dengan meraih banyak prestasi dan bisa diperhitungkan sebagai lembaga, baik di bidang akademik maupun nonakademik. “Semoga pemerintah pusat maupun daerah terutama Kementerian Agama bisa lebih memperhatikan eksistensi madrasah. Terutama madrasah yang minim fasilitas tapi memiliki potensi besar untuk berprestasi,” harapnya. (snd)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.