MA Daarul Anba Siap UNBK Perdana

216
0
istimewa SIMULASI. Siswa Madrasah Aliyah (MA) Daarul Anba Tasikmalaya mengikuti simulasi UAMBN-BK yang dilaksanakan pada 21 sampai 23 Januari 2019.

TASIK – Madrasah Aliyah (MA) Daarul Anba Tasikmalaya di Jalan Cieurih Cibeureum Kota Tasikmalaya siap menyelenggarakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) secara mandiri.

Kepala MA Daarul Anba Hj Neng Mahda Annida LC menuturkan beberapa tahun ke belakang sekolahnya telah terakreditasi B, hal itu memberikan motivasi besar agar di tahun 2019 ini bisa menggelar UAMBN-BK secara mandiri. Persiapan yang tengah dilakukan yakni pengadaan perangkat komputer lengkap dengan jaringan internet.

“Alhamdulillah pihak Yayasan Daarul Anba Bantargedang mendukung penuh program ini yang mana tujuan utamanya untuk peningkatan kualitas lulusan. Meskipun untuk pengadaan perangkat komputer dilakukan secara swadaya, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat,” terang Neng Mahda saat dihubungi Radar, Jumat (25/1).

Selain pengadaan perangkat, tambahnya, sudah dilakukan juga kegiatan simulasi untuk menyiapkan calon peserta UAMBN-BK tahap pertama dan untuk latihan tahap kedua akan pada tanggal 18 sampai 20 Februari 2019.

Adapun simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahap pertama baru akan dilaksanakan pada 28-31 Januari 2019, disusul tahap kedua pada tanggal 4, 6, 7 dan 8 Februari 2019.

“Jadi semua persiapan yang kami lakukan ini adalah bentuk ikhtiar agar program UNBK perdana ini bisa berjalan dengan baik,” tuturnya. Adapun jadwal UAMBN-BK untuk MA akan dilaksanakan pada 13-15 Maret 2019, disusul kemudian UNBK tanggal 1, 2, 4 dan 8 April 2019.

Ketua Badan Pengurus Yayasan Daarul Anba Bantargedang KH Achef Noor Mubarok LC juga menuturkan bahwa pihaknya akan berupaya sekuat tenaga untuk mencetak lulusan yang berkualitas.

“Dari awal berdiri kita berkomitmen untuk mencetak lulusan yang berkualitas. Maka, kami rekrut para pengajar yang berpengalaman dan memiliki semangat jihad melalui pendidikan. Mudah-mudahan ini semakin menambah kepercayaan masyarakat untuk menitipkan anak-anaknya di lembaga kami,” tutur Achef. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.