MA Informatika Al-Hikmah Dapat Penghargaan

168
0
DIAPRESIASI. Perwakilan Kemenag Kota Tasikmalaya Abidin Solihin MPd menyerahkan penghargaan kepada MA Al-Hikmah yang diterima Wakamad Kurikulum Suci Noerbayani MPd Kamis (9/1).
DIAPRESIASI. Perwakilan Kemenag Kota Tasikmalaya Abidin Solihin MPd menyerahkan penghargaan kepada MA Al-Hikmah yang diterima Wakamad Kurikulum Suci Noerbayani MPd Kamis (9/1).

TASIK – Dalam meningkatkan mutu pendidikan madrasah di Kota Tasikmalaya, Madrasah Aliyah (MA) Informatika Al-Hikmah Tamansari menginisiasi sekolah berbasis teknologi informasi.

Kepala Madrasah Al-Hikmah Ricky Assegaf MPd mengatakan pihaknya bukan lagi melakukan uji coba, tetapi sudah dipatenkan karena telah berjalan beberapa tahun ke belakang.

“Madrasah terkadang dipandang sebelah mata, hal itu memacu kita untuk terus berbenah sejalan dengan perkembangan saat ini, khususnya pemanfaatan teknologi” ujar Ricky, Jum’at (10/1) saat ditemui di kediamannya.

Menurutnya, MA Al-Hikmah ingin memberikan wajah madrasah yang maju dan modern. Bahkan di samping membina akhlak, juga ke depan bukan sekadar teknis saja.

” Tetapi juga menuju manajemen dan ekosistem bisnisnya pun akan diajarkan,” ungkap Ricky yang juga Ketua GP Anshor Kota Tasikmalaya itu.

Wakamad Kurikulum MA Al-Hikmah Suci Noerbayani MPd mengatakan di sekolahnya saat ini hampir semuanya sudah menggunakan sistem online, termasuk absensi dan ujian.

“Absensi dan penilai sudah menggunakan android para guru. Alhamdulillah kita juga dapat penghargaan atas penyelenggaran penilaian akhir semester (PAS) online dari Kemenag Kota Tasik,” tuturnya.

Ke depan, kata Suci, pihaknya menyiapkan untuk penugasan dan kontrol orang tua hanya lewat aplikasi iSekolah.

“Jadi semua terintegrasi antara guru, murid dan orang tuanya,” papar Suci.

Kamis pagi (10/1), Abidin Solihin MPd sebagai pengawas madrasah dan mewakili Kemenag menyerahkan penghargaan atas terselenggaranya PAS Online untuk jenjang MA. Ia menyampaikan penghargaan tersebut untuk memotivasi Al-Hikmah agar terus berinovasi dan menciptakan madrasah yang lebih baik.

Diketahui, MA Al-Hikmah sudah menggunakan sistem Informasi Sekolah (iSekolah) yang mengintegrasikan seluruh bidang, termasuk rancangan rekayasa sistem terkoneksi antar satuan pendidikan dalam satu yayasan dalam satu database. (rls)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.