STT YBSI Pererat Keakraban

Mabim Dorong Ide Kreatif Mahasiswa

11

TASIK – Sekolah Tinggi Teknologi YBS Internasional (STT YBSI) Tasikmalaya menggelar masa bimbingan (mabim) di Bumi Perkemahan Batu Cakra Darmacaang Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis Sabtu dan Minggu (6-7/10). Mabim diikuti mahasiswa baru jurusan Teknik Informatika.

Ketua Himpunan Mahasiswa Informatika STT YBSI Rudi Hermawan mengatakan, mabim merupakan rangkaian kegiatan penerimaan mahasiswa baru agar dapat mengenal lebih dalam mengenai jurusan dan kampus.

Acara diisi dengan pelatihan-pelatihan dasar untuk melatihan mahasiswa menjadi mahasiswa yang sesungguhnya sesuai dengan visi dan misi serta budaya yang dimiliki STT YBSI dan tri dharma perguruan tinggi.

“Harapannya mahasiswa baru dapat beradaptasi dengan budaya dan lingkungan kampus demi terciptanya kehidupan kampus yang aktif dan dinamis,” terangnya.

Lanjutnya, mabim 2018 mengusung konsep camp atau berinteraksi secara langsung dengan kehidupan alam. Dengan konsep ini mengajarkan mahasiswa untuk lebih mencintai alam sehingga tumbuh ide karya dan inovasi di bidang teknologi.

Adapun tema yang diangkat yakni Menjadikan Mahasiswa Informatika yang Kompeten, Siap Berkarya dan Berinovasi. “Mabim ini memperat keakraban dan silaturahmi di antara keluarga besar STT YBSI,” ujarnya.

Ketua Pelaksana Mabim 2018 De Ali Farizal mengatakan, acara mabim ini diisi dengan pem­be­kalan dari pemateri tentang jurusan, sertifikasi dan peluang di dunia informatika. Selain itu sharing dengan mahasiswa dan alumni. “Diharapkan bisa ter­cipta kekeluargaan yang kuat dan harmonis serta tumbuhnya ide kreatif dari mahasiswa,” pungkasnya. (na)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.