Beranda Tasikmalaya Mabuk dan Pacaran di Tribun Stadion Mangunreja

Mabuk dan Pacaran di Tribun Stadion Mangunreja

863
BERBAGI

MANGUNREJA – Tribun Stadion Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya sering digunakan tempat kenakalan remaja seperti minuman keras dan berpacaran.
“Bagian tribun sering dijadikan anak-anak muda untuk mabuk dan berduan pacaran,” ujar Mamat (45) warga sekitar stadion yang sedang membersihkan rumput liar di lapangan sepak bola, Minggu (8/4).
Selain kurang terperhatikan dari sisi keamanan, kata Mamat, warga juga menyayangkan kondisi stadion yang belum selesai pembangunannya ini kurang terawat dengan baik. “Rumput lapangan sepak bola mulai ditumbuhi rumput liar yang menutupi rumput asli yang sengaja ditanam. Kemudian jika hujan besar genangan air di tengah lapangan selalu terjadi,” bebernya. Tingginya rumput liar bisa menjadi makanan bagi kambing warga.
Ketua Divisi Satgas Karang Taruna Kabupaten Tasikmalaya Oos Basor mengatakan dirinya sering mendapatkan laporan bahwa tribun stadion sering disalahgunakan anak muda. “Ya kita sering dengar seperti itu. Dan wajar karena memang lokasinya strategis untuk digunakan kenakalan remaja. Mengingat tempatnya tertutup, gelap dan tidak terlihat oleh siapa pun,” bebernya.
Oleh karena itu diharapkan pemerintah melakukan pengawasan kepada kawasan yang pembangunannya belum kunjung selesai ini. Sehingga bisa meminimalkan kenakalan remaja yang terjadi di Stadion Mangunreja.
Ketua GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya Asep Muslim menjelaskan permasalahan ini muncul karena pemerintah belum kunjung menyelesaikan pembangunannya. Sehingga ada ruang untuk remaja yang tidak bertanggung jawab dalam menggunakan tempat tersebut untuk mabuk dan berpacaran. “Maka dari itu pemerintah harus segera menyelesaikan pembangunan ini secepatnya. Selain terlalu lama, pembangunan yang belum selesai juga sering disalahgunakan remaja untuk mabuk dan berpacaran,” katanya. Untuk solusi sementara pemerintah bisa melakukan pembangunan pagar dan memberikan penerangan supaya tidak terjadi kenakalan remaja di stadion.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tasikmalaya Drs Bambang Alamsyah MM mengatakan pembangunan stadion belum ada progres lanjutan. Karena memang belum ada alokasi anggaran untuk pembangunan lanjutannya. “Kita sudah upaya melakukan komunikasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk bantuan anggaran, tetapi masih belum ada alokasi anggarannya,” terangnya. (ujg/yfi)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.